Demo Ricuh, Kepala Kasat Sabhara Polres Batubara Bocor

Situasi memanas karena keinginan massa untuk bertemu Ketua DPRD Batubara, Muhammad Syafii tidak dipenuhi.
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Senin, 12-10-2020 18:28 WIB
Demo Ricuh, Kepala Kasat Sabhara Polres Batubara Bocor
Kepala Kasat Sabhara Polres Batubara terluka akibat terkena batu yang dilemparkan massa dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di halaman Gedung DPRD Batubara, Senin (12/10/2020)/ist

Batubara, Nusantaratv.com-Selain di Padang Lawas Utara, aksi unjuk rasa menolak Undang Undang Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Batubara, Sumatera Utara pada Senin (12/10/2020) juga diwarnai kericuhan. Bahkan kepala Kasat Sabhara Polres Batubara sampai terluka akibat terkena batu yang dilemparkan massa.

Situasi memanas karena keinginan massa untuk bertemu Ketua DPRD Batubara, Muhammad Syafii tidak dipenuhi.

Massa akhirnya bertindak beringas dan menghujani Kantor DPRD Batubara dan aparat kepolisian yang berjaga dengan batu.
Konsentrasi massa mulai pecah setelah aparat kepolisian menembakan gas air mata. Massa pun berhamburan menyelamatkan diri dari kejaran petugas.

Kasat Sabhara Polres Batubara, AKP DP Sinaga, ikut menjadi korban lemparan batu para pengunjuk rasa. Alhasil kepalanya bocor dan mengucurkan darah.

Baca juga: Aksi Ricuh, Massa Teriaki Anggota DPRD Paluta Pengkhianat Rakyat

Akibat kerusuhan itu, puluhan massa dan sejumlah kendaraan diamankan ke Mapolres Batubara. Sementara satu unit mobil patroli Dinas Perhubungan Pemkab Batubara menjadi bulan-bulanan para pengunjuk rasa.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, yang ikut turun menenangkan massa menuturkan, pihaknya menurunkan 300 personel dibantu Satpol PP untuk mengamankan aksi tersebut.

"Pihak kepolisian semula sudah melakukan mediasi dan komunikasi dengan para pengunjuk rasa. Namun para pengunjuk rasa tetap bersikeras ingin bertemu dengan Ketua DPRD Batubara," kata Ikhwan.

"Mungkin setelah lama berorasi dan terpancing emosi membuat massa emosi. Sedikitnya lebih kurang 10 orang massa diamankan. Situasi sudah berlangsung aman dan kondusif," tukasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0