Debat Pilkada, KPU Sukoharjo Angkat Tema Isu Ekonomi Kerakyatan

Semua berjalan lancar, kritik masukan semua pihak kita harapkan, masih ada satu tahap lagi debat putaran kedua semoga lebih...
Raymond - Nasional,Minggu, 18-10-2020 19:14 WIB
Debat Pilkada, KPU Sukoharjo Angkat Tema Isu Ekonomi Kerakyatan
Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Nuril Huda

Nusantaratv.com - Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, pihaknya telah menggelar debat perdana Pilkada Sukoharjo di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sabtu (17/10) malam. Pada debat pertama ini, KPU mengusung tema 'Sosial dan Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru'.

Ia mengatakan, bahwa tema ini menjadi isu wajib karena menjadi gambaran pengambilan kebijakan oleh pemerintah daerah. Sehingga apabila nanti terpilih harus bisa menangani masalah itu mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Dimana dalam debat putaran pertama ini terdapat enam segmen, meliputi penyampaian visi misi Paslon, hukum dan pemerintahan, kesehatan, ekonomi kreatif dan UMKM, segmen kelima saling melempar pertanyaan dari masing-masing Paslon, dan segmen terakhir closing statement.

"Semua berjalan lancar, kritik masukan semua pihak kita harapkan, masih ada satu tahap lagi debat putaran kedua semoga lebih berkualitas dan masyarakat bisa lebih mengenal lagi calon yang ada," jelasnya.

Meski demikian enurutnya, ada beberapa yang harus di evaluasi. "Mungkin evaluasinya masih sama-sama canggung, secara emosional saya melihatnya masih belum, sehingga ini perlu ditingkatkan bagi masing-masing Paslon, kapan mereka harus menjawab kapan harus berdiskusi, sehingga terlihat di masyarakat lebih siap dan menguasai keadaan," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0