Contoh Bagus dari Kakanwil Kementerian Agama Aceh

Sebuah perilaku mengagumkan ditunjukkan oleh Dr. Iqbal, S.Ag, M.Ag
Supriyanto - Nasional,Jumat, 13-11-2020 09:50 WIB
Contoh Bagus dari Kakanwil Kementerian Agama Aceh
Mobil Dinas Pegawai Negeri Sipil.

Nusantaratv.com, Banda Aceh – Sebuah perilaku mengagumkan ditunjukkan oleh Dr. Iqbal, S.Ag, M.Ag, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh. Setelah dilantik menjadi orang nomor satu di Kemenag Aceh, Dr. Iqbal belum pernah sekalipun mempergunakan fasilitas negara seperti mobil dinas saat libur untuk kepentingan pribadi atau keluarga.

Mobil dinas itu hanya ia pergunakan untuk urusan dinas, keluarga maupun handai tauland tidak ia izinkan mempergunakan mobil negara tersebut. Sore hari menjelang libur, Dr. Iqbal selalu memarkir mobil dinasnya di kantor, ia tidak pernah membawa pulang mobil dinas saat libur kerja.

Kesaksian ini pun diperkuat oleh keterangan Kasubag Umum dan Kehumasan, Tajri bin Yacub MSI yang mengatakan bahwa kepribadian Dr. Iqbal semenjak menjadi Kakankemenag Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya memang sudah seperti itu.

“Bahkan bil hotel pun beliau tidak pernah mengambilnya dan dan kerap menggunakan uang pribadi jika melakukan perjalanan dinas,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Pondok Aren Curigai Gas 3Kg Sengaja Ditimbun

Tajri menambahkan, Dr. Iqbal di setiap melakukan rapat dengan bawahannya selalu mengajak untuk meneladani sifat Rasulullah dan Khalifah Umar bin A bdul Aziz juga sahabat nya, baik dalam memimpin negara maupun memimpin organisasi lainnya.

”Tajri mengatakan ini tidak berlaku bagi pegawai lainnya, jika ingin mengikuti sikapnya ini silakan, namun pimpinan juga tidak melarang, sebab belum ada aturan khusus yang mengatur tentang ini, ini murni kepribadian kakanwil semenjak memimpin di daerah dan sekarang memimpin di wilayah. Lanjut Tajri, Kakanwil. 

Di sela-sela kegiatan-kegiatan dengan bawahannya, Dr. Iqbal tidak henti-hentinya mengingatkan pada bawahannya boleh mengikuti perilaku yang baik darinya dan tinggalkan jika banyak buruknya,” tutup Tajri.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0