Bupati Kudus Didemo Biduan Dangdut, Gara-gara Apa?

Mereka menggeruduk kantor Bupati Kudus
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 31-08-2020 15:14 WIB
Bupati Kudus Didemo Biduan Dangdut, Gara-gara Apa?
Biduan dangdut saat unjuk rasa. (Detik)

Kudus, Nusantaratv.com - Kantor Bupati Kudus didemo biduan dangdut, Senin (31/8/2020). Mereka menuntut Plt Bupati Kudus HM Hartopo, mengizinkan manggung biduan, seniman barongan dan pekerja seni lainnya. 

"Kita (Pemerintah Kabupaten Kudus) dari awal audiensi kemarin teman-teman pekerja seni menghadap saya. Saya sudah welcome, buka (hiburan) monggo, tapi karena kondisi pandemi seperti ini harus ada pembatasan, harus ada koordinasi dengan dinas terkait. Terutama Dinas Pariwisata. Pekerja seni ini boleh, saya tidak pernah melarang (izin hiburan)," ujar Hartopo di depan ratusan pekerja seni di depan kantornya. 

Baca juga: Puan: Pandemi Momentum Tepat Perbaiki Sistem Kesehatan Nasional 

"Saya juga pecinta seni, dangdut oke, pop oke, yang membuat happy, apalagi kondisi Covid-19 seperti ini harus membuat happy," imbuh dia. 

Meski begitu, kata Hartopo seluruh pihak harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti yang tertuang dalam peraturan bupati, sehingga virus corona tidak menyebar di masyarakat. 

"Tapi jangan sampai lupa kondisi seperti ini harus ada adaptasi baru. Demi kesehatan kebaikan bersama," kata Hartopo. 

"Pekerja seni pakai face shield, harus jaga jarak, sebagai penyanyi harus ada jaga jarak. Pesta wedding diperbolehkan ada pembatasan ada gedung. Gedung kapasitasnya bebas, tapi tidak boleh prasmanan dulu, semua portable," lanjutnya. 

Sementara untuk hiburan di desa-desa juga diperbolehkan. Hartopo meminta setiap ada hiburan ada satgas Covid-19. Satgas tersebut bertugas memantau penerapan protokol kesehatan dalam acara tersebut. 

"Kalau di desa di indoor, yang penting akses keluar masuk, selain itu juga harus ditentukan satgasnya ada satgas Covid yang masuk pakai masker. Jaga di luar dan jaga masuk," tandasnya. (Detik) 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0