BPBD Jateng Salurkan Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Merapi

Dari data yang diterimanya pada 11 November pukul 11.00 WIB jumlah pengungsi di tiga kabupaten itu sebanyak 1.091 orang....
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 11-11-2020 23:00 WIB
BPBD Jateng Salurkan Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Merapi
Gunung Merapi/ist

Semarang, Nusantaratv.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah telah menyalurkan bantuan logistik kepada para pengungsi Gunung Merapi. 

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah Syafrudin, Rabu (11/11/2020). 

"Bantuan logistik sudah kami salurkan kepada para pengungsi khususnya di tiga kabupaten yaitu Klaten, Boyolali dan Magelang. Bantuan berupa selimut, beras, sarden, gula pasir, teh, tikar, popok, pembalut, dan lainnya," kata Syafrudin. 

Baca juga: Candi Borobudur Ditutup Terpal Antisipasi Erupsi Merapi

"Ada 1.091 pengungsi. Baik-baik saja kesehatannya," imbuhnya. 

Dari data yang diterimanya pada 11 November pukul 11.00 WIB jumlah pengungsi di tiga kabupaten itu sebanyak 1.091 orang. Pengungsi terbanyak ada di Magelang yakni 835 orang, Boyolali 133 orang, dan Klaten 123 orang. 

“Pengungsinya kan kelompok rentan. Seperti anak-anak, lansia, ibu hamil, difabel, dan sakit ada dua orang,” beber Syafrudin.

Dia menjelaskan, untuk Boyolali saat ini statusnya siaga darurat. Sementara, dua kabupaten lainnya tanggap darurat. 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0