Bikin Status Brimob Kacung Cina, Pemuda di Bogor Diproses

Proses hukum ditempuh polisi kepada pemuda di bogor yang sebut Brimob kacung Cina.
Alamsyah - Nasional,Selasa, 24-11-2020 03:50 WIB
Bikin Status Brimob Kacung Cina, Pemuda di Bogor Diproses
Postingan AJ yang menuai petaka

Jakarta, Nusantaratv.com - Gegara memosting kalimat ejekan kepada satuan Brimob yang disebutnya kacung Cina. Seorang pemuda di Bogor, Jawa Barat harus berurusan dengan polisi karena unggahannya itu di media sosial.

Pemuda yang diketahui berinisial AJ itu menuliskan status dengan menyebut kalimat kasar dan kotor kepada Brimob.

“Gaada kerjaan apa yaa Brimob kerjanya ngancurin baliho. Haduh susah sih kacung china mah haha ko****l,” tulis akun albian_31.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar membenarkan polisi telah mengamankan pria yang diduga telah melakukan penghinaan kepada aparat itu.

“Barusan saya konfirmasi ke penyidik da kasatnya telah mengamankan (AJ) dari semalam,” kata Rachmat.

Meski begitu, dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait motif maupun yang lainnya karena masih dalam proses penyidikan. Saat ini, AJ sudah diamankan di Satreskrim Polresta Bogor Kota.

“Masih proses penyelidikan dan penyidikan kasus penghinaannya. Sekarang sudah diamankan di Polresta yang menangani krimsus,” tukasnya.

AJ, pemilik akun @albian_31 yang menyebut “Brimob Kacung China” sempat meminta maaf melalui video. Video permintaan maaf tersebut juga sempat diunggah oleh akun @brimob_id.

Menanggapi ini Polresta Bogor Kota menyebut tetap akan melanjutkan proses hukumnya meski AJ sudah meminta maaf.

AJ diduga melanggar pasal Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik.

Sumber: radarcirebon.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0