Berkat Jamu Buatan Istri, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sembuh Dari Covid-19

Padahal Achmad Purnomo sudah tergolong lanjut usia
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 29-07-2020 14:54 WIB
Berkat Jamu Buatan Istri, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sembuh Dari Covid-19
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Foto: net

Nusantaratv.com-Kabar gembira, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo berhasil sembuh dari Covid-19. Purnomo yang hanya menjalani isolasi mandiri cepat sembuh dari Covid-19 berkat jamu buatan istri tercinta Saraswati Purnomo.

Dikutip dari Solopos.com, Selasa (28/7/2020), pria berusia 71 tahun ini  mengungkapkan resep rahasia agar tetap bugar dan cepat sembuh dari Covid-19 karena cukup rutin mengkonsumsi ramuan herbal terbuat dari perasan kunyit putih dan jahe.

“Saya kadang dibuatin perasan kunir putih dan jahe oleh istri. Perasan itu lalu dicampur madu dan air hangat,” terang Achmad Purnomo.

Jamu dalam takaran setengah gelas tersebut diminum Purnomo sekali sehari. 

Baca juga: Pantas Dinamai Daun Sambung Nyawa, Bisa Atasi Banyak Penyakit Mematikan, Ini Kata Ahli

“Minumnya ya pas di-buatin istri. Efeknya tidak langsung terasa di badan. Tapi alhamdulillah sejauh ini saya sehat-sehat terus. Tapi yang utama jangan lupa berdoa mohon selalu diberi kesehatan,” seru dia.

Purnomo mengaku tidak pernah jatuh sakit. Meski akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020), Purnomo tetap tidak merasa sakit, walau sekadar pilek dan batuk ringan, maupun suhu tubuh naik. Kabar Purnomo positif covid-19 cukup menghebohkan lantaran sebelumnya dia melakukan kontak dengan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo dan 100 pejabat di Solo hingga Presiden Joko Widodo. Karena itulah tes swab massal dilakukan di lingkungan kantor pemerintah itu. Begitu juga dengan Presiden Jokowi yang melakukan tes swab di kediamannya.

Aktif Bertugas

Meski sudah tergolong katgeori lanjut usia (lansia), namun Achmad Purnomo sangat aktif 
menjalankan tugas-tugas sebagai Wawali Solo selama masa pandemi Covid-19. Menghadiri rapat dan kegiatan lain. Purnomo sendiri mengaku tidak punya kiat khusus untuk selalu bugar dan sehat selain minum jamu dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

“Biasa saja. Jadi dalam menghadapi pandemi ini selalu terapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, pola hidup sehat. Makan sehat dengan dilengkapi aneka vitamin,” tutur dia.

Purnomo juga menyarankan untuk mengatur pola makan serta mengkonsumsi sayuran hijau karena sangat penting agar kebutuhan vitamin dan gizi tubuh terpenuhi.

“Makan yang sehat-sehat. Jangan makan seenaknya sendiri. Saya itu kalau makan tidak sampai kenyang, tapi juga tidak lapar. Selalu seperti itu,” imbuh dia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0