Bansos BNPB Jadi Alat Kampanye di Pilkada Surabaya, Warga Lapor Bawaslu

Dugaan tersebut muncul setelah beredar foto-foto paket bantuan BNPB diduga digunakan untuk kepentingan kampanye calon walikota...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Kamis, 19-11-2020 23:00 WIB
Bansos BNPB Jadi Alat Kampanye di Pilkada Surabaya, Warga Lapor Bawaslu
Pilkada 2020/ist

Surabaya, Nusantaratv.com-Albert Kurniawan, warga Kota Surabaya melaporkan Dugaan penyalahgunaan bantuan sosial Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPNP) menjadi alat kampenye Pilkada Surabaya ke Bawaslu, Kamis (19/11/2020).

”Saya merasa resah dengan adanya info, berita, dan foto bahwa ada paket bantuan dari BNPB diduga digunakan untuk kampanye calon tertentu di Pilkada Surabaya. Rakyat berharap Bawaslu bisa membuka secara benderang tentang masalah ini,” ujar Albert.

Dugaan tersebut muncul setelah beredar foto-foto paket bantuan BNPB diduga digunakan untuk kepentingan kampanye calon walikota dan wakil walikota nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman.

Baca juga: Cegah Covid-19, KPU Larang Celupkan Jari ke Tinta

Paket bantuan BNPB dalam tas warna putih dengan logo dan tulisan “Bantuan Dana Siap Pakai BNPB”, dipegang tiga orang memakai kaos kampanye Machfud Arifin dan Mujiaman tengah membawa paket bantuan tersebut sembari mengacungkan salam dua jari.

Pose dua jari menjadi ciri khas tim Machfud-Mujiaman sejak mendapatkan nomor urut yang diundi oleh KPU.

Terpisah, Ketua Bawaslu Surabaya Muhammad Agil Akbar, membenarkan adanya pelaporan dugaan bantuan dari BNPB yang dipakai sebagai alat kampanye oleh kandidat di Pilkada Surabaya.

Dikatakan, laporan warga mengenai dugaan bantuan BNPB sudah diterima Bawaslu Surabaya dan akan segera ditindaklanjuti.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0