Aktivasi Gunung Merapi Miningkat, Warga Diimbau Jangan Panik 

Untuk para warga khususnnya kelompok rentan sudah lebih dulu diungsikan
Arfa Gandhi - Nasional,Selasa, 17-11-2020 02:45 WIB
Aktivasi Gunung Merapi Miningkat, Warga Diimbau Jangan Panik 
Gunung merapi / Foto" Katadata

Nusantaratv.com - Status gunung Merapi terus mengalami peningkatan aktivasi. Namun, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan bahwa peningkatan tersebut masih dalam batas wajar.

Untuk itu, ia juga meminta kepada seluruh warganya agar tidak panik dengan status terbaru gunung Merapi.

"Masyarakat Sleman tidak perlu panik. Mengikuti apa yang menjadi perintah kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo, Senin (16/11/2020).

Sri juga menjelaskan, untuk para warga khususnnya kelompok rentan yang berada di radius kurang 5 kilometer (km) dari puncak sudah lebih dulu diungsikan berserta para ternaknya.

"Selain itu untuk penambangan juga sudah ditertibkan. Jika masih ada yang nembang akan dtertibkan. Termasuk obyek wisata yang radiusnya kurang dari lima kilometer juga sudah ditutup," jelasnnya.

Selain itu, Sri juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dan menunggu update serta informasi terbaru dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

Karena itu masyarakat tidak perlu panik. Untuk erupsi ini sudah menjadi catatan BPTTKG. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0