80 Santri di Ponpes Garut Positif Covid-19

Tak tanggung-tangung, 80 santri di Ponpes di Garut positif Covid-19.
Alamsyah - Nasional,Minggu, 25-10-2020 04:00 WIB
80 Santri di Ponpes Garut Positif Covid-19
Ponpes Cipari di Garut

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah ponpes di Kecamatan Pangantikan, Garut, Jawa Barat terkonfirmasi bahwa sedikitnya 80 santri mereka positif Covid-19. Ini terjadi setelah mereka menjalani tes usap.

Terpaparnya santri di ponpes itu membuat Bupati Garut, Rudy Gunawan buka suara. Katanya para santri terpapar dari salah seorang temannya asal Bekasi.

Rudy mengatakan bahwa awalnya salah satu santri asal Bekasi datang ke pesantren dalam keadaan demam dan mual-mual. Setelah dilakukan swab test, santri tersebut positif Covid-18.

"Tim gugus tugas lantas melakukan tracing dan tracking kepada seluruh santri di pesantren tersebut. Hasilnya ditemukan ada 80 santri yang positif. Semuanya sekarang sudah mulai menjalani isolasi mandiri di pesantren," kata Rudy, Sabtu (24/10).

Pesantren tersebut kini diberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). Sejumlah petugas disiagakan di pesantren untuk memantau pelaksanaannya.

Atas terpaparnya puluhan santri itu, Bupati mengaku akan berkoordinasi dengan MUI dan Kemenag Garut untuk menangani Covid-19 di lingkungan pesantren. 

"Kami minta semua pesantren untuk ditutup dulu. Biar tidak terjadi penyebaran kasus Covid-19," ucapnya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0