Nasib Apes Bugatti Chiron Pur Sport Saat Test Drive, Tabrak Toyota Corolla

Bugatti Chiron Pur Sport Dikabarkan Mengalami Kerusakan Cukup Parah.

Bugatti Chiron Pur Sport terlibat kecelakaan dengan Toyota Corolla. (The Supercar Blog)

Nusantaratv.com - Bugatti Chiron Pur Sport saat ini sedang menjalani tur keliling Amerika Serikat (AS). 

Hypercar ini mengunjungi diler di seluruh negeri guna memberikan gambaran kepada calon pelanggan dan jurnalis tentang bagaimana rasanya mengendarai kendaraan elegan berkecepatan tinggi itu.

Kini, menurut laporan, seperti dikutip dari The Supercar Blog, Jumat (9/4/2021), mobil yang sedang menjalani test drive itu mengalami kecelakaan di St Louis, Missouri, AS.

Pada 2 April lalu, Holman Motorcars menggelar test drive untuk calon pelanggan. Menurut laporan, seorang undangan, yang mengendarai mobil itu menabrak Toyota Corolla. Rupanya, dia membanting pedal terlalu keras dan tidak bisa menghentikan laju mobilnya.

Akibat insiden itu, Bugatti Chiron Pur Sport dikabarkan mengalami kerusakan cukup parah. Disebutkan kendaraan berbodi full serat karbon senilai US$200.000 (Rp2,9 miliar) mengalami sejumlah kerusakan. Sedangkan Toyota Corolla mengalami kerusakan di bemper bagian belakang.

Bugatti Chiron Pur Sport menggendong unit W16 8.000 cc, yang menghasilkan tenaga 1.500 hp dengan bantuan empat buah turbo. Namun, Bugatti tidak membiarkannya luput dari pandangan. Putaran ditingkatkan 200 rpm, dari 6.700 menjadi 6.900 rpm, sehingga tersedia rentang ekstra untuk gelontorkan tenaga maksimum.

Rasio roda gigi delapan percepatan dibuat 15 persen lebih pendek. Setelan ini menjanjikan segala bentuk respons akselerasi semakin sigap, baik itu di garis lurus maupun kala keluar dari tikungan. 

Terbukti, hypercar ini hanya membutuhkan waktu 2,3 detik untuk berlari ke 100 km/jam dari posisi diam, 0,1 detik lebih cepat ketimbang versi standar. Bahkan sanggup menghasilkan selisih 3 detik untuk rolling start dari 60-120 km/jam.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK