NASA Perpanjang Misi di Planet Jupiter

Pesawat Luar Angkasa Juno Resmi Diperpanjang Misinya Hingga 2025 Oleh NASA

Jakarta, Nusantara TV - Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA)  mengumumkan bahwa akan menunda penghetian pesawat luar angkasa Juno yang mengorbit di Planet Jupiter sejak 2016 lalu.

Adapun alasan penundaan pensiun dari pesawat luar angkasa Juno, yakni untuk kembali melanjutkan misinya bahkan hingga September 2025 mendatang.

Dengan keputusan ini, artinya Juno akan terus mengumpulkan berbagai macam informasi tentang planet paling terbesar di tata surya tersebut.

Baca Juga: Wow! Elon Musk Tawarkan Rp1,4 Triliun untuk Teknologi Penangkapan Karbon

Adapun Jupiter sendiri diketahui memiliki beberapa bulan yang mengiringinya dimana dikabarkan memiliki air dan dimungkinkan menjadi salah satu tempat yang paling mungkin memiliki kehidupan.

"Sejak mengorbit pertama pada 2016, Juno telah menginformasikan satu demi satu tentang cara kerja bagian dalam raksasa gas masif ini," kata Scott Bolton dari Southwest Research Institute seperti dilansir dari TNW, Minggu (24/1/2021).

"Dengan misi diperpanjang, kami akan menjawab pertanyaan mendasar yang muncul selama misi utama Juno saat menjangkau ke luar planet untuk menjelajahi sistem cincin Jupiter dan satelit Galilea," tambahnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK