Sambut Pelantikan Jokowi, Konser 'Persatuan Indonesia' Digelar

Sebanyak 68 musisi tampil di konser ini
Sambut Pelantikan Jokowi, Konser 'Persatuan Indonesia' Digelar
Presiden Jokowi bersama sejumlah pengamen Bandung.

Jakarta, Nusantaratv.com - Puluhan musisi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (30/9/2019). Usai pertemuan, para musisi yang hadir mengumumkan akan menghelat konser musik berjudul 'Persatuan Indonesia'. 

Drummer Pas Band, Sandy Andarusman menyebut konser akan digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur pada 18, 19 dan 20 Oktober 2019. Setidaknya 68 musisi akan tampil.

"Ini semua kan kita gelar semua dari para musisi untuk persatuan Indonesia. Karena kita tahu, Indonesia sekarang banyak gesekan banyak perpecahan. Karena itu kita ingin melalui musik Indonesia menyatukan," tutur Sandy. 

Menurut Sandy melalui konser musik lintas genre ini, diharapkan suasana Indonesia yang tengah panas karena berbagai masalah yang terjadi mampu menjadi lebih sejuk. Sandy menegaskan konser berlangsung gratis dan terbuka untuk semua masyarakat.

"Ini kan sedang demo, banyak orang-orang yang mengail di air keruh, dan kita berharap dengan musik lintas genre dan lintas generasi itu menyuarakan hal itu," jelasnya.

"Efeknya banyak ke masyarakat. Apalagi kan kita punya fans banyak, yang kita omongin itu bisa lebih efektif daripada anggota DPR," imbuh Sandy.

Sandy mengungkapkan, Jokowi berencana hadir dalam konser dan akan diajak ke atas panggung bersama para musisi. Tapi, Sandy memastikan acara ini digelar tanpa sponsor dari pihak Istana atau pemerintah.

"Tanpa sponsor, gratis dari kita untuk kita," ucapnya. 

Adapun musisi yang bertemu Jokowi antar lain Iwa K, Ike Nurjanah, Siti Badriah, Ahmad Albar, Kikan serta puluhan musisi lain.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0