Intan Hardja Kaget Lagu Yang Dia Beli dari Poblo Benua Dituding Langgar Hak Cipta

Intan Hardja kaget lagu perdananya berjudul Aku Ingin Sendiri dituding melanggar hak cipta dari pihak YouTube
Intan Hardja Kaget Lagu Yang Dia Beli dari Poblo Benua Dituding Langgar Hak Cipta
Intan Hardja (foto: Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com - Intan Hardja kaget lagu perdananya berjudul Aku Ingin Sendiri dituding melanggar hak cipta dari pihak YouTube. Dia sendiri mengaku kaget setelah mendapat teguran dan tidak tahu bahwa lagu yang ia beli dari Pablo Benoa adalah sebuah hasil tiruan. 

Intan Hardja didampingi tim kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, menggelar konferensi pers terkait masalah ini. Ia ingin mengklarifikasi bahwa dirinya sama sekali tidak tahu bahwa Pablo ternyata menipunya.

"Nah, aku hari ini bikin klarifikasi tujuannya untuk menyatakan bahwa saya sama sekali tidak mengetahui karya atau lagu yang saya nyanyikan ini sebuah karya saduran," ujar Intan sembari menunjukkan kertas bukti teguran dari YouTube, Rabu (6/11/2019) di Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama Intan juga menegaskan bahwa jika ia tahu lagu itu adalah saduran, maka ia tak akan mau menyanyikannya di Indonesia. Padahal selama ini ia merasa bangga karena single perdananya di industri musik terbilang sukses.

"Itu aja sih intinya, aku cuma ingin membersihkan nama aku di sini bahwa aku sama sekali tak terlibat atas kemungkinan bahwa aku tahu lagu ini adalah lagu tiruan," tegasnya. 

Setelah mendapat teguran dari YouTube, Intan Hardja pun menarik semua lagunya dari platform musik digital. Ia tidak ingin ke depannya malah semakin terlibat kasus hukum karena diduga melakukan pelanggaran hak cipta.

Seperti diketahui, lagu tersebut ternyata dianggap meniru lagu The Longest Movie yang sudah beredar terlebih dahulu. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0