Bawakan Lagu BCL, Pelajar Asal Bekasi Maria Puspita Sinaga Juarai Kompetisi I-Sing World 2019 di Swedia

Maria Puspita Dewi Sinaga Raih Juara Pertama I-Sing World 2019.
Bawakan Lagu BCL, Pelajar Asal Bekasi Maria Puspita Sinaga Juarai Kompetisi I-Sing World 2019 di Swedia
Maria Puspita Dewi Sinaga (ketiga dari kanan). (Instagram @isingworld)

Jakarta, Nusantaratv.com - Indonesia patut berbangga pada pelajar asal Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Maria Puspita Dewi Sinaga. Pasalnya, dia sukses menyabet gelar juara dalam kompetisi I-Sing World 2019, di Stockholm, Swedia, pekan lalu. 

Kabar bahagia ini dibagikan akun Instagram resmi I-Sing World 2019. Dalam sebuah keterangan foto, akun tersebut merilis daftar nama peserta yang menjadi juara dari dua kategori, yakni Junior dan Solo. 

Baca Juga: Emmanuela Santoso, Gadis Cirebon yang Berhasil Taklukan The Voice Jerman

Maria Puspita mewakili Indonesia dalam kategori Junior. Hal itu dikarenakan usianya yang baru menginjak 14 tahun.

Juniors Category Winners Champion - Maria, Indonesia 1st (Pemenang kategori junior - Maria, Indonesia). Binara, Oman 2nd, Namie, Indonesia," tulis akun tersebut pada Kamis (14/11/2019).  

 

Di babak Final, Maria Puspita membawakan lagu Bunga Citra Lestari (BCL) yang berjudul 'Tundukkan Dunia'. Selain bernyanyi dengan baik, dia juga mempunyai misi memperkenalkan budaya Indonesia dengan mengenakan kain tenun berwarna merah dengan aksesoris kepala yang terbuat dari bulu-bulu khas Suku Dayak.

Baca Juga: Lirik Lagu Pilu Membiru-Kunto Aji

Selain mendapat gelar juara pertama, Maria Puspita juga mendapatkan 'Special Awards Best Vocal Technique' yang membuat bangga guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Maria Puspita yang berasal dari Bekasi, Jabar, dan Namie yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim), sukses menyisihkan banyak peserta di antaranya dari Belgia, India, dan Selandia Baru.

Sementara itu, Bagas Hapsoro, Duta Besar Indonesia untuk Swedia, menyampaikan kebanggaan akan prestasi yang telah diraih putri-putri terbaik Indonesia itu. 

Harapannya, Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional - ujar Bagas dalam siaran pers KBRI Stockholm, Minggu (17/11/2019).

Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria Puspita juga mendapat kesempatan mengikuti training di Korea Selatan (Korsel), dan bergabung dengan salah satu entertainment company di kota Seoul. 

Hal ini tentu saja menjadi pencapaian yang luar biasa buat Maria. Tetapi lebih dari itu, Maria sangat bangga karena negara Indonesia menjadi nomor 1 di ajang ini - lanjutnya.

I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy. Pada 2019, I-Sing diikuti 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O'learys, Stockholm.

Kompetisi junior ini baru pertama kali diperkenalkan pada 2019 dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. Dan, I-Sing World pada 2020 akan diadakan di Negeri Jiran, Malaysia.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0