Alasan Novita Dewi Nyanyikan Lagu Latin

kesuksesan lagu-lagu latin merajai chart musik dunia membuat Novita Dewi terinspirasi menyanyikan lagu dengan tema latin dengan kearifan lokal.
Alasan Novita Dewi Nyanyikan Lagu Latin
Novita Dewi (foto: Youtube)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama Novita Dewi sempat booming di industri hiburan tanah air kala kiprahnya di X Factor Indonesia RCTI mampu membuat dewan juri dan penonton tercengang. 

Kini nama Dewi kembali jadi perbincangan khalayak setelah rilis album perdana berjudul Hanya Kamu/Holan Ho. 

Rupanya, kesuksesan lagu-lagu latin merajai chart musik dunia membuat Novita Dewi terinspirasi menyanyikan lagu dengan tema latin dengan kearifan lokal.

"Kenapa bikin latin, memang dari dulu saya suka musik latin, apalagi sekarang lagi booming lagu seperti Despacito hingga Senorita. Dan juga lagu latin lagi naik banget. Jadi memang orang Indonesia suka dengan lagu yang simpel, yang enggak terlalu rumit," ujar Novita Dewi.

Ternyata, di daerah asalnya di Batak, lagu dengan tema patah hati atau mendua tengah ngetrend dan populer.

Hal ini yang membuat Novita Dewi berani mengusung lagu Hanya Kamu/Holan Ho dengan nuansa musik latin namun dengan kedalaman lirik yang related dengan keseharian masyarakat disana.

"Liriknya mempunyai pesan orang bisa berpikir tidak memiliki keseriusan dalam bercinta, hingga pada akhirnya bertemu dengan seseorang yang dapat mengubah pandangannya tentang lelaki maupun cinta. Sampai membuatnya jatuh hati dan berubah menjadi pasangan yang setia," lanjut Novita Dewi.

Selain menjadi single, rupanya lagu Kamu/Holan Ho ini juga didapuk sebagai soundtrack film Horas Amang.

"Waktu dipercaya main film (Horas Amang), tiba-tiba sutradaranya ngomong, 'Coba perdengarkan lagu-lagu kamu'. Lalu sutradaranya senang dengan lagu saya (Hanya Kamu). Kebetulan ceritanya hampir sama dengan di film ini," tutup Novita Dewi.

SHARE