Hypercar Retro Baru Ini Siap Jadi Lawan Aston Martin

Lamborghini juga berminat memasuki kelas hypercar dengan menghadirkan Le Mans 2021
Hypercar Retro Baru Ini Siap Jadi Lawan Aston Martin
Hypercar Retro baru yang siap saingi Aston Martin. (Carbuzz)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tahun depan menandakan dimulainya era baru olahraga balap uji ketahanan. Peraturan baru ini memungkinkan produsen memasukkan mobil balap prototipe di kelas hypercar.

Aston Martin misalnya yang membuat versi balap Valkyrie, dan Toyota yang mengembangkan mobil balap GR Super Sport Concept yang memulai debutnya di Tokyo Auto Salon 2018. Demikian dilansir dari carbuzz, Selasa (13/8/2019).

Bahkan, Lamborghini juga berminat memasuki kelas hypercar dengan menghadirkan Le Mans 2021. Begitu juga dengan Scuderia Cameron Glickenhaus yang akan bersaing di kelas baru, dan telah menggoda pembalap Le Mans untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, pengusaha otomotif asal Amerika Serikat (AS) James Glickenhaus, menyebut mobil ini sebagai Glickenhaus LMP1.

Foto teaser memperlihatkan bagian belakang bodi mobil berbentuk melengkung dengan sirip terangkat dipadukan dengan strip tipis menghiasi lampu LED, diffuser, knalpot ganda, dan roda dengan velg berlapis warna emas.

Menurut Glickenhaus, desain hypercar ini terinspirasi dari mobil konsep Alfa Romeo B.A.T yang unik hasil rancangan Bertone pada 1950-an. Diharapkan hypercar baru ini tampil futuristik.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0