Pohon Cinta dan Kisah Romantis di Baliknya

Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang jatuh pada tanggal 21 November kemarin, tulisan di bawah ini menceritakan beberapa pohon yang dijadikan perlambang cinta. Walaupun sedikit dibalut dengan budaya dan mitos-mitos, beberapa pohon dijadikan perlambang cinta oleh sebagian masyarakat. Nah pohon mana saja yang dijadikan pohon cinta dan bagaimana kisah romantis yang ada dibaliknya yuk kita simak bersama.
Pohon Cinta dan Kisah Romantis di Baliknya
Pohon jodoh keraton seperti sepasang kekasih./dailymotion.com

Nusantaratv.com -  Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang jatuh pada tanggal 21 November kemarin, yuk kita kenali beberapa pohon yang dijadikan sebagai perlambang cinta. Walaupun sedikit dibalut dengan budaya dan mitos-mitos, beberapa pohon ini dijadikan perlambang cinta oleh sebagian masyarakat. Nah pohon mana saja yang dijadikan sebagai perlambang cinta dan bagaimana kisah romantis yang ada dibaliknya, kita simak bersama. 

Dikutip dari beberapa sumber, pohon-pohon di bawah ini disakralkan menjadi perlambang cinta.

Baca Juga: Bikin Heboh, Bunga Langka Ini Tumbuh di Lahan Kosong Milik Warga

1. Pohon Jodoh Keraton

Keberadaannya kerap diburu oleh anak muda yang sedang mencari jodoh. Pasalnya kedua pohon ini berbentuk menyerupai kelamin pria dan wanita sehingga dianggap sebagai pasangan.

Mitos yang beredar di tengah masyarakat pun cukup unik. Siapapun yang menyentuh pohon ini katanya akan bertemu dengan jodohnya dalam waktu dekat.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0