Merek Mobil AS Terlaris Nomor 2 di Pasar Kendaraan Impor Korsel 2020

Produsen Mobil AS Mencatat 15,2 Persen Dari Keseluruhan Penjualan Kendaraan Impor di Korsel.

Ilustrasi kendaraan impor. (Korea Bizwire)

Nusantaratv.com - Produsen mobil Amerika Serikat (AS) mengambil alih merek Jepang untuk menempati posisi kedua di pasar kendaraan impor di Korea Selatan (Korsel) pada 2020.

Laporan menyebut produsen mobil AS itu mengambil keuntungan dari boikot konsumen lokal terhadap produk Jepang terkait sengketa perdagangan dan warisan masa perang.

Mengutip Korea Herald, Selasa (20/7/2021), sebanyak 46.000 unit mobil dari produsen mobil AS dijual di Korsel pada tahun lalu, atau 15,2 persen dari keseluruhan penjualan mobil impor, menurut data Asosiasi Produsen Mobil Korea.

Sedangkan merek mobil Jerman menduduki peringkat teratas dengan 187.000 unit, atau sebesar 61,7 persen. Sementara merek mobil Jepang berada di posisi ketiga dengan 21.000, atau sekitar 7 persen.

Baca Juga: Kurangi Mesin Diesel Pada 2030, Jeep Tetap Pertahankan Mesin V8

Penjualan mobil asal Jepang telah menurun selama dua tahun berturut-turut di Negeri Ginseng sejak Tokyo memberlakukan pembatasan ekspor ke Seoul pada 2019, sementara masalah kerja paksa dan perbudakan seksual yang berkepanjangan juga merusak hubungan bilateral antara kedua negara. (Adiantoro)

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK