A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: unlink(application/cache/popular_month_lang1): No such file or directory

Filename: drivers/Cache_file.php

Line Number: 279

Backtrace:

File: /home/nusantaratv/public_html/application/helpers/post_helper.php
Line: 158
Function: get

File: /home/nusantaratv/public_html/application/core/Core_Controller.php
Line: 179
Function: get_cached_data

File: /home/nusantaratv/public_html/application/controllers/Home_controller.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/nusantaratv/public_html/index.php
Line: 259
Function: require_once

Maya Nabila, Mahasiswa S3 ITB Termuda

Maya Nabila, Mahasiswa S3 ITB Termuda

Kini di usianya yang menginjak 21 tahun, Maya Nabila, kembali membanggakan kedua orangtuanya dengan menjadi mahasiswa termuda di jenjang pendidikan Srata-3 (S3)...

Nusantara TV - Prestasi membanggakan diraih oleh seorang mahasiswa program Studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. Mahasiswa ini berhasil menyelesaikan studi Program Sarjana Strata-1 (S1) dalam waktu 3,5 tahun. 

Kini di usianya yang menginjak 21 tahun, Maya Nabila, kembali membanggakan kedua orangtuanya dengan menjadi mahasiswa termuda di jenjang pendidikan Srata-3 (S3) ITB pada PMB ITB Tahun Akademik 2021/2022.

Gadis kelahiran Padang, 9 Mei 1999 ini masuk SD di usia 5 tahun. Saat di SMA ia mengambil program akselerasi sehingga berhasil menamatkan pendidikan SMA hanya dalam waktu 2 tahun dan lulus sarjana kurang dari dua tahun. 

Baca Juga: Sah! 330 Advokat Dilantik DPN Peradi

”Sejak dari dulu aku memang suka belajar hal baru dan alhamdulillah ada kesempatan lanjut S2/S3 dengan program PMDSU, mungkin juga ada faktor lingkungan keluarga, soalnya papa juga kuliah sampai S3,” ucap Maya, dikutip dari laman resmi ITB.

Maya melanjutkan pendidikan S2 di ITB dengan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti. 

Memang ada sedikit kendala yang dialaminya karena harus menyesuaikan pelajarannya sebelumnya saat menempuh pendidikan di Universitas Andalas prodi matematika.

Meski kini menjadi mahasiswa termuda S3 di ITB, Maya mengaku belum ada apa-apanya, karena dirinya belum memberikan kontribusi apapun untuk kampus maupun negara.

”Perasaannya, yah senang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa ‘kan, baru menjadi mahasiswa termuda saat ini, aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara,” tutur mahasiswa termuda tersebut.

Baca Juga: Moeldoko Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer-Tenaga Kependidikan

Cita-cita setelah lulus, Maya ingin menjadi dosen agar dapat membagikan ilmu yang diperolehnya dan juga ingin mengenal dunia luar.

Kini fokus Maya pada pendidikan S3nya agar selesai tepat waktu dan dirinya dapat pekerjaan. Cita-cita lainnya, ia ingin mendirikan sekolah bagi orang-orang tidak mampu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK