Mantap! PT KAI Dapat Suntikan Dana Rp3,488 Triliun dari Kemenhub

Suntikan dana tersebut dipastikan usai PT KAI meneken Public Service Obligation (PSO) dengan Kemenhub untuk layanan kereta api di 2021

Kereta api/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mendapat suntikan dana sebesar Rp3,488 triliun dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk peningkatan pelayanan penumpang kereta api.

Suntikan dana tersebut dipastikan usai PT KAI meneken Public Service Obligation (PSO) dengan Kemenhub untuk layanan kereta api di 2021.

Menurut Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo jumlah PSO ini meningkat 37 persen dibandingkan jumlah pada tahun 2020 yang hanya Rp 2,519 triliun.

Dikatakan, PSO itu akan dialokasikan untuk perjalanan kereta api jarak jauh, jarak sedang, lebaran, jarak dekat, kereta rel diesel, kereta rel listrik Jabodetabek dan kereta rel listrik Yogyakarta-Solo.

"Kami tentunya berkomitmen untuk memenuhi penugasan tersebut, untuk mengalokasikan dana tersebut untuk layanan kereta api untuk masyarakat," ucap Didiek, Selasa (16/2/2021).

Didiek menyatakan PT KAI berkomitmen menghadirkan pelayanan yang nyaman  
dengan cara memberikan layanan yang prima dari sisi sarana, fasilitas dan pelayanan.

"KAI akan menjalankan penugasan untuk memberikan layanan kereta api ini sejak 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021 sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan No 355 Tahun 2020," ucap Didiek.

Didiek menambahkan PSO merupakan wujud nyata pemerintah hadir untuk melayani masyarakat dalam hal konektivitas melalui KAI.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK