Mantan Napiter Dapat Bantuan Modal Budidaya Ikan Lele

Polri telah melakukan pembinaan dan pendekatan secara humanis kepada mantan napiter

Nusantara TV - Mantan napiter kasus bom kedubes Myanmar tahun 2013 silam, Robby Ribuansyah alias Abi alias Abdiyasa telah kembali kepangkuan ibu pertiwi.

Hal ini tak lepas dari peran Polri yang telah melakukan pembinaan dan pendekatan secara humanis kepada Robby, agar memiliki peran yang bermanfaat bagi banyak orang.

Saat ini, Robby yang tinggal dikediaman orang tuanya di Suka Bumi, Jawa Barat, sedang fokus pada usaha budidaya ikan lele miliknya.

Berawal setelah Robby pulang dari lembaga kemasyarakatan dan langsung memilih untuk mengikuti jejak adik iparnya untuk budidaya lele dengan modal seadanya.

Atas dasar itu, tanpa pikir panjang Baintelkam Polri langsung mendukung dan memberikan tambahan modal untuk pengembangan budidaya ikan lele milik Robby yang berada di wilayah kec. Cisaat kab. Sukabumi.

Bantuan paket usaha ini, diharapkan tidak hanya membuat para mantan narapidana teroris kembali berbaur di masyarakat, namun juga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Tak sampai disitu, Polri juga telah melakukan pendekatan secara emosional kepada Robby dan keluarganya agar tidak kembali bergabung dengan kelompoknya yang dahulu atau kembali melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan banyak orang seperti aksi-aksi teror.

Sementara itu, Robby yang mengenang masa lalunya cukup mengerikan pun berpesan kepada banyak orang agar tidak terjerumus seperti dirinya.

"Kami berpesan pada masyarakat. Pada umumnya agar tidak terpapar atau tidak terbawa dengan paham-paham yang intoleransi, radikalisme dan terorisme. Perbanyaklah pergaulan, bukalah pintu komunikasi, bukalah pintu dialog," kata Robby.

Selain itu, Robby juga mengingatkan kepada banyak orang terutama mantan napiter untuk tidak tersulut dengan provokasi. Menurutnya, alangkah baiknya jika menimbang segala informasi terlebih dahulu.

"Baiknya menimbang segala informasi terlebih dahulu, sehingga kita banyak pembanding-pembanding ajakan-ajakan yang selalu membenturkan. Kemudian selalu mencoba untuk membeda-bedakan sesuatu yang sebenarnya itu belum tentu beda," ujarnya.

"Saya juga mengajak terutama mantan napiter, tinggalkanlah semua masa lalu mari kita menatap hari depan yang lebih baik dengan terus berkarya untuk hidup yang lebih bermanfaat dan lebih baik," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK