LRT Jabodebek Ditargetkan Beroperasi pada Juni 2022

Direncanakan akan ada 31 armada yang beroperasi di LRT Jabodebek

Pembangunan lintasan LRT Jabodebek/ist

Jakarta, Nusantara TV-Di tengah perjuangan menghadapi pandemi covid-19 yang turut memberi dampak buruk bagi perekonomian nasional, pemerintah tetap fokus meningkatkan infrastruktur. 

Salah satu proyek krusial yang tengah dikebut pemerintah adalah pembangunan transportasi Lintas Rel Terpadu atau Light Rapid Transit (LRT) yang akan melintas di Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek). 

Presiden Joko Widodo mengatakan LRT Jabodebek akan diujicoba dan kemudian dioperasikan pada 2022. Hal itu disampaikan Jokowi saat mengecek perkembangan pembangunan LRT Jabodebek. 

"Pagi hari ini saya berkunjung untuk melihat progress, perkembangan pembangunan LRT Jabodebek. Sudah selesai kurang lebih 84 persen, 84,7 persen progres pembangunannya," kata Jokowi usai menaiki LRT tersebut dari Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dikutip dari detik, Rabu (9/6/2021).

"Dan kita harapkan nanti di bulan April 2022 sudah mulai di-trial, mulai ujicoba. Dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022," jelas Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Akan Ada 31 Kereta LRT Layani Jalur Jabodebek

Jokowi lebih lanjut menjelaskan LRT Jabodebek dibangun, untuk mendukung terwujudnya konsep transportasi massal yang terintegrasi. Konsep ini diyakini membuat efisien mobilitas warga.

"Kenapa LRT ini kita bangun? Kita ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi. MRT, LRT, kereta bandara, bus TransJakarta, semuanya terintegrasi," ucap dia.

"Sehingga terjadi efisiensi dalam orang bepergian dari satu titik ke titik yang lain. Dan kita harapkan setelah ini selesai, kita akan masuk kepada titik-titik yang lain," imbuhnya.

Proses pembangunan LRT Jabodebek dikerjakan oleh PT INKA 100 persen. Pembangunannya pun dikerjakan oleh perusahaan konstruksi dalam negeri, yakni PT Adhi Karya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK