Seru!, Baca Zodiak Lewat Kartu Tarot

Seperti diketahui, masing-masing zodiak terwakili oleh sebuah kartu tarot dari Major Arcana yang melambangkan karakter zodiak...
Supriyanto - Lifestyle,Selasa, 14-07-2020 17:44 WIB
Seru!, Baca Zodiak Lewat Kartu Tarot
Membaca zodiak melalui kartu Tarot./cosmopolitan.co.id

Nusantaratv.com - Tarot merupakan sebuah seni intuisi yang dapat membantu seseorang untuk menyiapkan diri menghadapi hal-hal baik maupun buruk yang akan ditemuinya. Kartu Tarot juga memiliki koneksi kuat pada astrologi seseorang. 

Seperti diketahui, masing-masing zodiak terwakili oleh sebuah kartu tarot dari Major Arcana yang melambangkan karakter zodiak tersebut. Dirimu dapat mencari tahu kepribadianmu dari membaca sebuah kartu tarot, melalui kartu ini pula, dirimu dapat mencari tahu karakter seseorang yang pas untuk menjadi pasanganmu.

Yuk kita coba lihat karakter zodiakmu berdasarkan kartu tarot. 

ARIES: THE EMPEROR

  • Kartu The Emperor melambangkan otoritas, kekuatan, serta kepemimpinan. Tak percaya? Lihat saja kartu di atas! Sang raja duduk di kursi singgasananya yang besar dengan hiasan empat kepala domba, yang melambangkan koneksinya dengan Aries (yang juga memiliki lambang seekor domba) dan planet Mars. Di tangan kanannya, ia memegang ankh, sebatang tongkat yang dalam kepercayaan Mesir dianggap sebagai simbol akan kehidupan, dan di tangan kirinya ia memegang sebuah bola orb, yang melambangkan dunia yang ia kuasai. Dengan pengaruh The Emperor, kamu terlahir sebagai seorang pemimpin sejati, jadi jangan pernah takut untuk mencoba dan ajukan dirimu untuk bertanggung jawab atas suatu pekerjaan di kantor. Untuk urusan asmara—terutama seks—kamu suka berada *on top*, jadi kamu perlu pasangan yang bisa menghargaimu serta memiliki stamina yang tinggi untuk mengikuti kemauanmu. 

TAURUS: THE HIEROPHANT

  • Untuk kamu yang belum tahu apa itu arti “hierophant”, Dalam bahasa Yunani, kata tersebut berarti “high priest” atau sang pendeta tinggi, dan kartu ini juga terkadang disebut sebagai the Pope atau Paus, sang pemimpin dalam agama Katolik Roma. The Hierophant bertindak sebagai semacam guru atau ahli spiritual dalam tarot, serta melambangkan organisasi, institusi serta pedoman spiritual. Di tangan kirinya, sang pendeta memegang tongkat bertanduk tiga, yang melambangkan dominasi atas tiga hal, yaitu materiel, emosi serta pikiran. Sebagai kartu kelima dalam Major Arcana, Hierophant juga melambangkan kreativitas dan kesenangan pada hal duniawi. Inilah sebabnya Taurus sangat menyukai segala hal yang bersifat fisik, sensualitas, kenyamanan dan materiel—tak ada yang bisa menandingimu dalam hal ini. Gunakan kelebihan kartu ini untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan lewat dedikasi tinggi dan kerja keras. Kamu terlahir sebagai seorang kreator, dan meski cara kerjamu tidak segesit Capricorn, namun kamu bisa mencapai hal tinggi di kantor. Kamu juga memandang tinggi orang yang menghargai kerja kerasmu.

Baca Juga: Makna Tahi Lalat di Wajah Berdasar Posisinya

GEMINI: THE LOVERS

  • Kartumu adalah salah satu kartu yang menarik, Gemini. Setiap orang yang melihat kemunculan kartu The Lovers saat membaca tarot pasti akan langsung merasa excited. “Hmm, apakah ini artinya aku akan mendapat cinta sejatiku?” Well, kartu ini memang melambangkan perasaan dan hati, namun ia juga memiliki makna lain—kamu bisa melihatnya dari gambar Adam dan Hawa pada kartu tersebut yang juga melambangkan dualitas. Dalam kartu tersebut, Adam terlihat melihat ke depan, menunjukkan bahwa ia tertarik pada fisik, sedangkan Hawa melihat ke atas, melambangkan bahwa ia lebih percaya pada intuisi. Ketika kedua energi ini digabungkan, mereka akan menjadi satu padu, sama seperti si kembar yang melambangkan zodiak Gemini. Adam dan Hawa juga digambarkan berada di depan Pohon Pengetahuan dan Pohon Kehidupan, yang menggambarkan bahwa selalu ada dua sisi yang berbeda dalam setiap situasi. Kartu ini ingin mengingatkanmu untuk tetap menikmati masa kini serta menemukan keseimbangan dalam hidup.

CANCER: THE CHARIOT

  • Kamu adalah sang petarung dalam kartu tarot. Kartumu adalah The Chariot, yang melambangkan energi, kekuatan, motivasi, serta keberanian. Kartu ini memintamu untuk berani maju melewati tembok keraguan dan terus pacu keretamu menuju kemenangan seperti energimu yang meluap-luap. Karena kamu adalah pemilik elemen air, kamu butuh perubahan besar untuk bisa berevolusi menjadi sosok yang lebih kuat, yang tentu saja sulit bagi setiap Cancer. The Chariot di sini bertugas untuk memberimu semangat ketika kamu merasa “nyaman” berada dalam cangkangmu. Memang kenyamanan kadang bisa membutakan, namun ini saatnya menggunakan kartu ini untuk memacumu mencapai mimpi terbesarmu. Bersikaplah lebih berani termasuk dalam urusan asmara, dan biarkan gebetanmu tahu apa perasaanmu terhadap mereka. 

LEO: STRENGTH

  • Tak mengejutkan jika kartumu adalah Strength. Kartu ini melambangkan usaha untuk mengalahkan kelemahan diri lewat keberanian, keteguhan serta semangat tinggi. Jika kamu memerhatikan kartu di atas lebih saksama, kamu bisa melihat seorang perempuan sedang mengelus dahi seekor singa. Hal ini menunjukkan bahwa terkadang kamu harus mengontrol hasratmu yang meluap-luap dan menyingkirkan logikamu. Alih-alih, kamu harus merangkul emosimu dan menunjukkan rasa pedulimu pada orang lain. Sang perempuan juga digambarkan memiliki lambang infinity di atas kepalanya, plus langit berwarna keemasan. Hal ini menunjukkan bahwa kartu Strength memiliki hubungan dengan angka 8 yang melambangkan infinity, juga bahwa kamu memiliki potensi yang luar biasa besar. Kalau kamu memiliki masalah dalam asmara, ingat kembali sang singa dalam kartu ini. Carilah pasangan hidup yang mau membiarkanmu mengambil alih. Tapi ingat, kesuksesanmu bergantung pada seberapa peduli dirimu pada orang-orang di sekitarmu.

VIRGO: THE HERMIT

  • Kartumu melambangkan salah satu bagian penting dalam perjalananmu, Virgo. The Hermit merupakan seorang petapa yang mengisolasi dirinya demi bisa mendapatkan kebijaksanaan yang lebih tinggi, lambang dari kekuatan spiritual terbesar. Kartu tersebut memintamu untuk terus membuat perubahan dalam hidupmu demi bisa meraih mimpi, harapan dan tujuan hidupmu. Hermit juga memintamu untuk sesekali mengambil waktu sejenak demi introspeksi diri. Terkadang, kamu perlu membagikan apa yang kamu ketahui—termasuk pengetahuanmu—pada orang di sekitarmu. So spread that sweet wisdom, Virgo! Dalam asmara, kamu harus memberikan ruang pada pasanganmu supaya mereka juga bisa menikmati me time, serta cobalah untuk lebih menghargai apa yang si dia lakukan padamu. Virgo biasa mencari pasangan yang penuh pengetahuan dan pintar seperti dirinya, karena mereka butuh teman hidup yang bisa diajak berdebat dalam sebuah percakapan cerdas. Jangan lupa, carilah sosok yang juga bisa mengerti nilai-nilai hidupmu.

LIBRA: JUSTICE

  • Keseimbangan adalah kemampuan supermu, Libra, jadi tidak mengejutkan jika kartu tarotmu adalah Justice. Jangan lupa, selain keseimbangan, kamu juga harus memegang teguh integritas. Jangan pernah memalingkan diri dari apa yang benar, serta tetaplah bersikap adil dan etis. Dalam asmara, kamu memandang kejujuran dan kesetiaan lebih penting dari segalanya. Pasanganmu tentu harus sangat sabar, karena terkadang demi mempertahankan “keseimbangan” Libra bisa jadi sangat plin-plan. Tak masalah, tetap gunakan “timbangan”mu dengan adil dan karma akan membayar segala perbuatan baikmu!

Baca Juga: Keseringan korek kuping ternyata bahaya!

 

SCORPIO: DEATH

  • Sebagai salah satu zodiak yang paling kuat serta paling provokatif, kartumu adalah Death, yang melambangkan transformasi serta kelahiran kembali. Tak hanya menunjukkan bahwa kamu adalah sex queen dari para zodiak, sebagai pemilik kartu Death kamu juga punya sisi witchy yang luar biasa. Terkadang, kamu perlu melakukan meditasi untuk bisa mengeluarkan sisi terbaik dirimu serta mentransformasi diri menjadi apa yang kamu inginkan. Inilah sebabnya kamu memiliki hubungan dekat dengan angka 13, angka magis untuk penyucian. Seperti elemen zodiakmu yaitu air, kamu sangat mudah bertransformasi, dan dalam hubungan asmara, kamu memerlukan ruang untuk terus berevolusi. 

SAGITTARIUS: TEMPERANCE

  • Inilah sebabnya kartu tarot yang cocok untukmu adalah Temperance. Jika kamu memperhatikan, sang malaikat yang muncul pada kartu ini terlihat sedang menuang air dari satu piala emas ke piala lain. Seperti gambar tersebut, kamu sebenarnya adalah seorang filosofis yang gemar mencari kebenaran dan terus menerus berusaha untuk tetap teredukasi. Temperance biasanya muncul ketika kamu sedang mencari jati diri. Di sisi lain, tak ada yang tahu cara berpesta sebaik dirimu, karena di dalam hatimu sebenarnya kamu sangat “liar”. Dalam hubungan asmara, kamu sangat penyabar, meski begitu kamu membutuhkan pasangan yang bisa mengikuti kemauanmu dan menghargai keinginanmu untuk terus bertualang dan mengembara.

 

CAPRICORN: THE DEVIL

Kamu adalah sang kambing gunung yang gigih, Cap, dan kartu Devil sangat melambangkan dirimu. Jangan dulu takut, karena meski terlihat menyeramkan, kartu ini melambangkan kegigihan dan keinginan kuat, sama seperti dirimu. Koneksi antara Capricorn dan Devil berasal dari mitologi Yunani, yaitu Pan, sang dewa setengah-manusia setengah-kambing yang juga memiliki kuasa atas alam. Sang Iblis menyimbolkan apa yang akan terjadi jika kamu menyerahkan diri seutuhnya pada nafsu semata. Semua orang yang pernah memiliki hubungan dengan Capricorn tahu seberapa kuat hasrat seorang Cap. Jangan takut untuk mengatakan fantasi bercinta terbesarmu dengan si dia.

AQUARIUS: THE STAR

  • Sebagai zodiak yang terus menerus berusaha untuk meraih bintang di langit, tak mengejutkan jika kartu tarotmu adalah sang bintang itu sendiri. Kartu ini melambangkan kedamaian, ketenangan serta ide inovatif. Kamu ~one of a kind~, dan kamu hadir di dunia untuk membagikan talentamu. Kartu ini juga memintamu untuk selalu menaruh harapan pada masa depan. Sama seperti gambar perempuan di atas yang satu kakinya berada di tanah, hal ini menunjukkan sifat praktismu, satu kaki lagi berada di atas air, yang melambangkan intuisimu yang tinggi. Bagimu, kreativitas dan perubahan diri adalah sesuatu yang harus terus dikejar. Carilah pasangan yang bisa mendorongmu menunjukkan sisi humanismu.

PISCES: THE MOON

  • Sebagai zodiak paling pemimpi, kartumu adalah Moon. Kartu ini melambangkan intuisi dan kreativitas. Air pada gambar di atas melambangkan pikiran bawah sadarmu. Lobster kecil imut yang keluar dari kolam melambangkan tahap awal di mana kamu sedang membuka pikiranmu, sedangkan sang anjing dan sang serigala yang sedang melolong ke arah bulan melambangkan dua sisi dari isi pikiranmu, yaitu ketenangan dan keriuhan. Kekuatan terbesarmu adalah kemampuanmu untuk menyadari perasaan yang rumit. Biarkan mimpimu memandumu, percayalah pada intuisimu, dan ketahui bahwa hal-hal yang kamu lihat tak selamanya seperti yang kamu bayangkan. Dalam hal cinta, kamu perlu dukungan emosional yang besar. Pasanganmu harus mampu menyesuaikan diri dengan pikiranmu yang terkadang “terbang melayang”. Berhati-hatilah, jangan sampai orang lain memanfaatkan kebaikan hatimu dan kenaifanmu, serta ingat bahwa sang Bulan akan selalu berada di atas sana untuk menyinari langkahmu.

Sumber: cosmopolitan.co.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0