Wishnutama Tepis Mau Buat Wisata Halal di Bali dan Danau Toba

Menurut dia pariwisata adalah aktivitas universal yang terbuka untuk siapapun
Mochammad Rizki - Lifestyle,Kamis, 14-11-2019 09:37 WIB
Wishnutama Tepis Mau Buat Wisata Halal di Bali dan Danau Toba
Menteri Parekraf dan Wamen

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menegaskan takkan mengubah Bali dan Danau Toba sebagai lokasi wisata halal. Kepastian ini disampaikan menyusul informasi Wishnutama akan menjadikan kedua tempat wisata itu sebagai lokasi ramah Muslim. 

Baca juga: Bali Mau Jadi Lokasi Wisata Ramah Muslim, Wagub: Raja Arab Saja Tak Mengeluh 

"Pariwisata dibangun atas kearifan masyarakat dan budaya lokal pada tiap destinasinya sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan," kata Wishnutama, Rabu (13/11/2019). 

Menurut dia, ke depan kementerian akan fokus mengembangkan destinasi wisata di Bali dan Toba yang sesuai dengan kearifan budaya lokal. Karena hingga kini, konsep multikultur itu yang menarik turis datang.

Wishnutama mengatakan, pariwisata merupakan aktivitas universal. Karenanya seluruh tempat wisata di Indonesia harusnya terbuka bagi seluruh wisatawan, baik dari latar belakang agama, kepercayaan, maupun kewarganegaraan yang berbeda. 

Ke depan, Wishnutama berharap ada sinergi antara seluruh pemangku kepentingan, sehingga iklim pariwisata di Indonesia semakin maju serta menyejahterakan masyarakat.

"Kami selalu bangga dan mengagumi Bali sebagai sebuah role model pariwisata berbasis budaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaaan dan toleransi sekaligus sebuah destinasi yang mampu merefleksikan harmoni dalam keberagaman. Begitu juga dengan Toba," tandasnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0