Wisata Yogyakarta Menyongsong New Normal Lewat Gerakan BISA

Kemenparekraf Dukung Pariwisata Yogyakarta Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru Melalui Gerakan BISA
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 20-07-2020 12:09 WIB
Wisata Yogyakarta Menyongsong New Normal Lewat Gerakan BISA
Destinasi wisata di Yogyakarta/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) secara serentak di 13 destinasi di empat kabupaten Yogyakarta hingga 20 Juni 2020.

Gerakan BISA merupakan program padat karya yang mengikutsertakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan destinasi pariwisata.

Sehingga seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya siap memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Candi Borobudur dan Ratu Boko Sambut New Normal

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Kurleni Ukar mengatakan, pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri memberikan efek yang besar pada seluruh rantai nilai pariwisata. Dipastikan tren pariwisata dunia akan mengalami perubahan, dimana isu kesehatan, kebersihan serta keamanan dan keselamatan menjadi pertimbangan utama bagi wisatawan. 

"Oleh karena itu penting bagi seluruh stakeholder pariwisata menerapkan protokol kesehatan sebagaimana tertuang dalam KMK Nomor HK.01.08/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19) dan Buku Panduan Teknis yang merupakan turunan dari keputusan tersebut," kata Kurleni, (19/7/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0