Svara Sound Of Nature Bangkitkan Wisata Alam Yogyakarta

Kemenparekraf Berharap Ajang Svara Sound Of Nature Bangkitkan Wisata Alam Yogyakarta
Rayza Nirwan - Lifestyle,Selasa, 22-09-2020 14:35 WIB
Svara Sound Of Nature Bangkitkan Wisata Alam Yogyakarta
Ilustrasi pertunjukan seni/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap penyelenggaraan pertunjukkan seni budaya di alam terbuka bertajuk 'SVARA: Sound Of Nature' pada 19–20 September 2020 di Puncak 9 Bukit Ngisis Kulonprogo mampu membangkitkan Wisata Alam Yogyakarta.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan SVARA Sound Of Nature merupakan kegiatan untuk memberikan ruang terhadap pertunjukan wisata alam, pertunjukan budaya, serta pertunjukan seni yang digelar di alam terbuka dengan tetap menjaga suasana asri alam serta kearifan budaya lokal.

Baca Juga: Hari Pariwisata Dunia Momentum Perkuat Protokol Kesehatan

"SVARA adalah event luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Rizki Handayani.

Rizki Handayani mengatakan acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukkan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, kegiatan ini menunjukkan bahwa kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukkan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.

"Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari Covid-19," kata Rizki.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0