September 2020, Turis Bisa Kunjungi Bali Lagi

Menparekraf Apresiasi Kesiapan Bali dalam Menarik Kepercayaan Publik di Sektor Parekraf
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 19-06-2020 14:41 WIB
September 2020, Turis Bisa Kunjungi Bali Lagi
Wisatawan mancanegara menikmati keindahan alam di Bali/ Kemenparekraf

Bali, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendorong Pemprov Bali melakukan tiga tahapan pembukaan beberapa sektor di Bali.

Setelah sebelumnya pada tahap pertama pembukaan dianggap berhasil dengan implementasi protokol kesehatan yang ketat. Ia berharap tahapan selanjutnya bisa dilalui dengan cepat.

"Oleh karena itu saya mohon kepada para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat melaksanakan hal itu dengan baik. Sehingga semua proses tahapan bisa kita review dan kita bisa memasuki tahap-tahap selanjutnya dengan lebih cepat," ujar Menparekraf.

Baca Juga: Kesiapan Bali, Menarik Kepercayaan Publik

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan tiga tahapan untuk implementasi protokol kesehatan menyambut kenormalan baru. Tahap pertama akan dilakukan pada 9 Juli 2020.

"Kami berencana kalau situasinya kondusif itu 9 Juli kami akan mulai membuka untuk pergerakan di Bali dalam beberapa sektor kecuali pendidikan dan pariwisata," kata Gubernur Bali.

Tahap kedua akan dilakukan pada Agustus 2020 dengan catatan apabila pergerakan tahap pertama kondusif dan berhasil. Maka akan dilanjutkan ke tahap kedua untuk wisatawan nusantara.

Setelah tahap kedua berhasil berlanjut ke tahap ketiga dengan mulai membuka destinasi bagi wisatawan mancanegara pada September 2020.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0