PT TWC Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Covid-19

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Melalui Satgas Penanganan Covid-19, Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan...
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 13-04-2020 10:42 WIB
PT TWC Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Covid-19
PT TWC serahkan bantuan kemanusiaan terdampak Covid-19 di Magelang/ BUMN

Magelang, Nusantaratv.com - Wabah Covid-19 membuat banyak pihak dirugikan dalam hal pendapatan, baik perusahaan maupun masyarakat. Penanganan pandemi ini menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Tergerak untuk membantu masyarakat terdampak, banyak pihak menunjukkan kepedulian dan kontribusinya.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui Satgas Penanganan Covid-19, menyerahkan bantuan kemanusiaan di wilayah Magelang, Jawa Tengah, (11/4/2020). Bantuan logistik tersebut disalurkan kepada tenaga medis RST Soejono Magelang serta kepada masyarakat di lingkungan Borobudur melalui BUMDes Borobudur.

Paket bantuan logistik tersebut berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur. Sementara bagi tenaga medis diberikan tambahan berupa suplemen penambah energi, madu dan susu.

Baca Juga: Dampak Wabah Corona, Pendapatan Sektor Transportasi Anjlok Hingga 50%

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT TWC Emilia Eny Utari menuturkan, PT TWC berkomitmen untuk membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona serta sedikit meringankan beban bagi tenaga medis dan masyarkat yang terdampak Corona. Selain itu, PT TWC juga mengajak BUMN lainnya untuk bekerja sama dan bersinergi dalam memberikan bantuan.

"Kami yakin, dengan bersatu kita pasti bisa melewati ini semua. Dan harapannya dapat memberikan inspirasi baik bagi perusahaan maupun individu agar tergerak untuk bersama-sama bergotong royong membantu menangani pandemi ini hingga kondisi pulih kembali," ujar Emilia.

Sementara itu, Kepala RST TK II Dr Soedjono Magelang, Kolonel Ckm dr Ahmad Rusli Budi Ansyah menyambut baik bantuan ini. Dirinya mengatakan bahwa bantuan ini menjadi salah satu penyemangat rekan tenaga medis untuk terus memberikan sumbangsih terbaik bagi kesembuhan pasien baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona.

"Bantuan ini amat berarti bagi kami tenaga medis yang telah berjibaku dalam proses kesembuhan para pasien. Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa upaya kita para tenaga medis baik dokter, perawat sangat dihargai oleh masyarakat luas," kata Rusli.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0