Protokol New Normal Wisata Jakarta Diterapkan

Industri Pariwisata Siap Terapkan Protokol Kenormalan Baru di Jakarta
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 22-06-2020 15:31 WIB
Protokol New Normal Wisata Jakarta Diterapkan
Istana Anak, TMII/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menggelar kegiatan daring bertajuk 'Sosialisasi Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif'.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat terkait kenormalan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Orang yang Tertular Corona di Jakarta Nyaris 10 Ribu

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan, saat ini pihaknya sedang membuka secara bertahap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi DKI Jakarta dengan penerapan protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang ketat.

"Salah satunya adalah pemberlakuan kapasitas di masing-masing tempat wisata sebanyak 50% atau setengah dari kapasitas maksimal," kata Cucu, (20/6/2020).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya telah menyusun protokol kenormalan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Dimana masing-masing industri memiliki pendekatan yang berbeda dalam penerapan protokol kenormalan baru.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0