Produk Ekowisata Bakal Jadi yang Paling Diminati Pasca Pandemi Corona

Kemenparekraf Perkirakan Produk Ekowisata Akan Sangat Diminati Pascapandemi
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 22-05-2020 03:35 WIB
Produk Ekowisata Bakal Jadi yang Paling Diminati Pasca Pandemi Corona
Ilustrasi ekowisata yang terdapat di lautan Indonesia/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memprediksi produk Ekowisata di Indonesia akan sangat diminati pasca pandemi COVID-19.

Terlebih dengan hadirnya kondisi 'New Normal' atau tren baru dalam berwisata dimana wisatawan akan lebih memperhatikan protokol-protokol wisata, terutama yang terkait dengan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani saat Webinar Ekowisata menjelaskan, pandemi ini mengubah jenis atau tipe dan pengelolaan destinasi termasuk di dalamnya kegiatan ekowisata. Untuk itu perlu evaluasi dan penataan ulang pola perjalanan ekowisata yang disesuaikan dengan kondisi new normal.

Baca Juga: Pelepasan Tiga Ekor Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting

"Kami prediksikan kegiatan wisata berbasis alam atau outdoor paling cepat rebound karena ecoturism bukan mass tourism tetapi wisata minat khusus," ujar Rizki, (20/5/2020).

"Kita mendukung akan kembalinya atau malah berkembangnya ekowisata di Indonesia. Ke depannya, kami akan konsentrasi di wisata Ecotourism dan Wellness Tourism," tambah Rizki.

Dalam webinar ekowisata hadir sebagai panelis Direktur Indonesia Ecotourism Network (INDECON) Ary S. Suhandi, Direktur Via Via Tour & Travel Sry Mujianti, dan dipandu oleh Direktur Wisata Alam, Budaya, dan Buatan Kemenparekraf Alexander Reyaan sebagai moderator.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0