Peran Stakeholder Permulus Dana Hibah Pariwisata

Kemenparekraf Berharap Agar Berbagai Pihak Berkomitmen Sukseskan Program Hibah Pariwisata
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 26-10-2020 02:25 WIB
Peran Stakeholder Permulus Dana Hibah Pariwisata
Destinasi wisata Candi Borobudur/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melibatkan berbagai stakeholder agar turut berkomitmen dan bekerja sama dalam program Dana Hibah Pariwisata sebesar Rp 3,3 triliun untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata terdampak Covid-19.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, Kemenparekraf yakin Pemda dan stakeholder pariwisata memiliki tekad yang sama untuk menyukseskan program hibah pariwisata.

Baca Juga: Pameran Dongeng Kultural ID Virtual Exhibition Lestarikan Cerita Rakyat

“Dibutuhkan komitmen dan kerja sama seluruh stakeholder pariwisata termasuk pemerintah daerah dan pengelola usaha pariwisata penerima dana hibah untuk memastikan bahwa dana yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan tepat guna," ujar Wamenparekraf beberapa waktu lalu.

Sektor pariwisata Indonesia merupakan sektor yang memiliki peluang besar untuk dapat pulih lebih cepat pasca pandemi covid-19. Indonesia dengan jumlah penduduk yang cukup besar tentu memiliki potensi mobilisasi wisatawan nusantara yang dapat dioptimalkan. 

"Kita harus terus optimis terhadap sektor pariwisata, karena sektor ini masih memiliki peluang untuk pulih lebih cepat dari negara lain, dengan catatan tentunya kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan betul-betul menjaga kepercayaan masyarakat," kata Wamenparekraf.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0