Peningkatan Kompetensi SDM Pariwisata Yogyakarta

Sumber Daya Manusia pada Pariwisata Yogyakarta Terus Mendapat Dorongan untuk Memperkuat Kualitas
Rayza Nirwan - Lifestyle,Sabtu, 21-11-2020 03:45 WIB
Peningkatan Kompetensi SDM Pariwisata Yogyakarta
Jalan Malioboro, Yogyakarta/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Yogyakarta terus mendapat dorongan sebagai upaya memperkuat kualitas, kuantitas, profesionalisme dan daya saing pelaku pariwisata terutama di pasar ASEAN.

Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Wisnu Bawa Tarunajaya menjelaskan, Kemenparekraf terus mendorong peningkatan kompetensi salah satunya dengan menggelar Pelatihan Workplace Assessor Training, ASEAN Toolboxes Training, dan Upskilling bagi tenaga pengajar maupun pelaku usaha di bidang pariwisata Yogyakarta.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ternyata Punya Pantai Favorit, Dimana Aja Ya?

"Kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan tenaga-tenaga asesor yang mampu melaksanakan penilaian atau uji kompetensi terhadap peserta uji dalam ruang lingkup kompetensi teknis sesuai dengan bidang pariwisata," kata Wisnu.

Sementara itu Koordinator Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata Kemenparekraf Surana menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama enam hari, mulai 18-23 November 2020.

Ia berharap kegiatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak sekaligus membangun sinergi sesuai kapasitas dan peran masing-masing dalam membangun SDM unggul, terutama SDM pariwisata Indonesia yang diakui di ASEAN.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0