Pengembangan Desa Wisata di Ende

Kemenparekraf-Kemendes PDTT Kolaborasi Kembangkan Desa Wisata di Ende, NTT
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 25-09-2020 08:58 WIB
Pengembangan Desa Wisata di Ende
Desa Wisata Pemo, Ende/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas SDM Desa Wisata Pemo di Kabupaten Ende, NTT.

Kegiatan berlangsung di Visitor Center Taman Nasional Kelimutu, Ende, NTT, Kamis (24/9/2020), dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Moni Fransiskus Rodja dan Kepala Sub Direktorat Pariwisata Kemendes PDTT Enny Indarti.

Baca Juga: Pengembangan Desa Wisata di Labuan Bajo

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan menjelaskan, pemerintah ingin agar Desa Wisata Pemo dapat mempersiapkan SDM sebagai salah satu faktor utama kesiapan menjadi desa wisata.

Apalagi masing-masing desa memiliki potensi keindahan alam dan budaya sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Ende.

"Kami berkolaborasi dengan Kemendes PDTT untuk mengembangkan desa wisata dan masyarakatnya. Masing-masing desa memiliki daya tarik dan potensi wisata alam yang mengagumkan," kata Wawan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0