Pemulihan Pariwisata Kaltim lewat Derawan Rebound

Kemenparekraf Dorong Pulihkan Pariwisata Kaltim lewat Derawan Rebound
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 21-09-2020 10:20 WIB
Pemulihan Pariwisata Kaltim lewat Derawan Rebound
Kepulauan Derawan, Kaltim/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur, khususnya destinasi wisata Kepulauan Derawan lewat program 'Derawan Rebound'.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, terutama pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Derawan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Usul Indonesia pada Perkuatan Pariwisata di ASEAN

"Program Derawan Rebound menjadi salah satu upaya Kemenparekraf/Baparekraf untuk pemulihan destinasi wisata agar siap kembali dikunjungi dan dinikmati wisatawan dengan penerapkan protokol kesehatan," kata Wawan.

Wawan mengatakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan ujung tombak dari suatu destinasi wisata. Sehingga, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif harus memahami protokol kesehatan berbasis CHSE dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berupaya melakukan aksi nyata berupa pendampingan untuk kesiapan destinasi menyambut wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Program ini menguatkan unsur CHSE, yaitu kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan hidup dalam tempat-tempat wisata untuk memastikan keamanan wisatawan, terutama oleh pelaku parekraf yang menjadi ujung tombak destinasi wisata," ungkap Wawan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0