Pariwisata New Normal, ASEAN Berkolaborasi

Kemenparekraf Menggelar Webinar yang Menghimpun Pandangan dari Travel Agent dan Tour Operator di Asia Tenggara 
Rayza Nirwan - Lifestyle,Sabtu, 20-06-2020 09:10 WIB
Pariwisata New Normal, ASEAN Berkolaborasi
Webinar industri travel dan pariwisata di Asia Tenggara/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Webinar internasional yang membahas dampak Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan kondisi menghadapi era New Normal dari perspektif pelaku industri travel dan pariwisata di Asia Tenggara kembali digelar.

Jika sebelumnya dalam webinar telah membahas pandangan dari para industri hotel dan restoran, kali ini webinar mencoba menghimpun pandangan dari travel agent dan tour operator di Asia Tenggara. 

Baca Juga: September 2020, Turis Bisa Kunjungi Bali Lagi

Plt Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf, Frans Teguh, saat membuka webinar mengatakan, pariwisata adalah sektor yang sangat terpukul akibat pandemi.

International Air Transport Association (IATA) memperkirakan, Revenue Passenger Kilometers (RPK) di kawasan Asia Pasifik di 2020 akan turun sebesar 53,8%.

"Berhentinya operasional maskapai penerbangan tentu berdampak sangat besar bagi agen perjalanan dan tour operator. Kita tidak pernah tahu kapan perjalanan akan kembali dibuka, dan ketika perjalanan itu pun dibuka, kondisinya tentu sangat berbeda. Dibutuhkan pendekatan dan penyesuaian yang baik dari industri," kata Frans beberapa waktu lalu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0