Menparekraf Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Hotel

Menparekraf Tekankan Hotel dan Restoran Disiplin Protokol Kesehatan Agar Tetap Produktif dan Aman
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 10-07-2020 18:22 WIB
Menparekraf Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Hotel
Menparekraf Wishnutama Kusubandio/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menekankan kepada pelaku industri hotel dan restoran agar meningkatkan kediplininan dalam menerapkan Protokol Kesehatan sehingga usahanya tetap produktif dan aman.

Menparekraf menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengecek secara langsung protokol di restoran dan hotel yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Menurutnya, protokol kesehatan saja tidak cukup, karena perlu didukung kedisiplinan baik dari para stakeholder pariwisata, pelaku, dan wisatawan itu sendiri agar tidak menimbulkan gelombang kedua Covid-19.

Baca Juga: Promosi Geowisata NTB Secara Virtual
 
"Tadi saya melihat langsung protokol kesehatan di Hotel JS Luwansa, dari kesiapan kamar, restoran, buffet, dan lain sebagainya. Saat melihat persiapan yang dilakukan dengan baik timbul rasa semangat dan optimisme untuk kebangkitan dari sektor pariwisata khususnya di hotel dan restoran. Namun, perlu ditingkatkan terus dan dijaga kedisiplinannya sehingga sektor ini bisa produktif dan aman," kata Menparekraf di Hotel JS Luwansa, Jakarta, (8/7/2020).
 
Menparekraf menjelaskan, penerapan protokol kesehatan tidak hanya untuk restoran yang berada di dalam hotel saja. Restoran yang berada di luar hotel juga perlu menunjukan keseriusan dan kedisplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dan konsumen.

Dirinya juga menekankan bahwa protokol kesehatan jika dilakukan dengan baik, maka tidak hanya konsumen di Indonesia tapi juga bagi wisatawan mancanegara, akan meningkat kepercayaan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0