Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care untuk Bintan

Bintan Menjadi Penerima Indonesia Care yang Diberikan Menparekraf Secara Perdana
Rayza Nirwan - Lifestyle,Minggu, 27-09-2020 14:10 WIB
Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care untuk Bintan
Menparekraf Wishnutama Kusubandio/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyerahkan sertifikat pertama Indonesia Care (IDoCare) sebagai salah satu bentuk kesiapan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), dalam melaksanakan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Menparekraf Wishnutama menjelaskan Kepri khususnya Bintan memiliki potensi pariwisata yang besar, dan juga menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

"Alasan utama Kemenparekraf memilih pulau Bintan menjadi tempat pertama penyerahan sertifikat CHSE ini adalah karena Bintan merupakan one of the lowest hanging fruit dan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pariwisata ke depan," ujar Menparekraf pada Sabtu (26/7/2020).

Baca Juga: Strategi Kemenparekraf Dalam Penanganan Covid-19

Menparekraf menambahkan Kampanye Indonesia Care sebagai sebuah strategi komunikasi untuk mempromosikan protokol CHSE.

Implementasi protokol CHSE di destinasi wisata, kata Menparekraf dibutuhkan untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Apalagi, pariwisata Indonesia ke depan akan mengarah kepada pariwisata berkualitas.

"Implementasi nyata dari kampanye ini adalah melalui proses sertifikasi dan labelling Indonesia Care. Program ini merupakan proses audit dan verifikasi standar protokol CHSE kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah melaksanakan uji coba destinasi," kata Menparekraf.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0