Menparekraf Menilai Pandemi Sebagai Momentum

Pandemi Covid-19 Dinilai Menparekraf Wishnutama Kusubandio Jadi Momentum Merubah Stategi Pariwisata
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 27-11-2020 02:45 WIB
Menparekraf Menilai Pandemi Sebagai Momentum
Menparekraf Wishnutama Kusubandio/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai kondisi pandemi dapat menjadi momentum yang tepat untuk membuat Pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi lebih baik dengan melakukan restrategy.

Selai itu Menparekraf juga menilai momentum pandemi Covid-19 ini dapat menjadi langkah dalam mengubah pola pikir pariwisata dari quantity tourism ke quality tourism.

Baca Juga: Berikut Ini Prediksi Tren Wisata pada 2021

Konsekuensi dari perubahan itu sangat banyak sehingga dibutuhkan kesamaan visi, sinergi semua stakeholders pariwisata ekonomi kreatif, kerja keras, dan pemahaman yang komprehensif.

Diantaranya dalam membangun konektivitas yang dapat memudahkan akses ke setiap destinasi serta membangun infrastruktur yang berkualitas dan berjangka panjang untuk menunjang ekonomi kreatif, juga menyediakan pengalaman yang unik di setiap destinasi.

"Salah satu syarat dasar dalam membangun quality tourism, yaitu infrastruktur, tapi tidak berhenti di infrastruktur saja, namun konektivitas, aviasi juga pemasaran," katanya pada Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bali, Kamis (26/11/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0