Menparekraf: Industri Pariwisata Perlu Lakukan Remodelling

Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Didorong Lakukan Remodelling
Rayza Nirwan - Lifestyle,Sabtu, 13-06-2020 10:25 WIB
Menparekraf: Industri Pariwisata Perlu Lakukan Remodelling
Menparekraf Wishnutama Kusubandio/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak signifikan pandemi Covid-19 sehingga perlu didorong melakukan penyesuaian atau remodelling agar dapat bisa tetap bertahan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan pihaknya telah menyiapkan protokol new normal untuk nantinya dapat diterapkan di semua lini pariwisata dan ekonomi kreatif.

Protokol new normal yang fokus pada aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan itu juga sebagai panduan bagi seluruh pemangku kepentingan dalam melakukan remodelling tersebut.

"Kita telah menyiapkan protokol dan saat ini sedang dilakukan harmonisasi dari semua kementerian yang tangani bidang-bidang tertentu untuk nantinya diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan," ujar Menparekraf, (11/6/2020).

Wishnutama mengatakan, Kemenparekraf juga telah menyiapkan turunan dari protokol tersebut, baik dalam bentuk video ataupun buku panduan. Sehingga akan mudah bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melaksanakan kegiatannya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0