Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Babel Terapkan CHSE

Destinasi Wisata Babel Telah Dipastikan Terapkan Protokol Kesehatan CHSE
Rayza Nirwan - Lifestyle,Minggu, 13-09-2020 04:25 WIB
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Babel Terapkan CHSE
Destinasi wisata di Babel/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan destinasi wisata di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) di masa adaptasi kebiasaan baru dalam berwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari menjelaskan, meski Kepulauan Bangka Belitung termasuk zona hijau dengan mayaritas destinasi wisata alam terbuka, namun penerapan CHSE tetap dinilai penting agar wisatawan tetap aman saat berwisata.

Baca Juga: Protokol Kesehatan Jadi Kunci Keberhasilan Pemulihan Pariwisata

"Meskipun di sini alam terbuka, namun protokol kesehatan berbasis CHSE harus tetap diterapkan, pelaku pariwisata dan wisatawan juga harus tetap mematuhi aturan. Sekarang itu bukan lagi bersih pangkal sehat, tapi bersih pangkal sejahtera," ujar Hari (11/09/2020).

Hari mengatakan meski sejumlah destinasi wisata Kepulauan Bangka Belitung telah dibuka bagi wisatawan, namun jumlahnya tetap harus dikontrol yaitu maksimal 50 persen dari daya tampung seluruhnya. Tujuannya, agar tetap bisa dilakukan physical distancing yang efektif.

Dalam sosialisasi tersebut diserahkan bantuan fasilitas CHSE dan dukungan pengembangan atraksi aksesibilitas, amenitas bagi destinasi wisata di Bangka Belitung yang diserahkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0