Kemenparekraf Gelar Gerakan BISA di Riau

Gerakan BISA Diharpkan Dapat Mendorong Peningkatan Indikator Health and Hygiene serta Safety and Security
Rayza Nirwan - Lifestyle,Jumat, 07-08-2020 06:45 WIB
Kemenparekraf Gelar Gerakan BISA di Riau
Gerakan BISA di Riau/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Kreatif menggelar gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) di tiga destinasi wisata di Provinsi Riau pada 4-5 Agustus 2020.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf R Kurleni Ukar menjelaskan, Gerakan BISA yang diselenggarakan secara pararel di Provinisi Riau diharapkan dapat mendorong peningkatan indikator Health and Hygiene serta Safety and Security di lingkungan Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Siak.

Baca Juga: Kemenprekraf dan Agoda Gelar Kompetisi Foto

"Gerakan BISA bertujuan untuk mendorong pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19," kata Kerleni di Jakarta, (5/8/2020).

"Serta mendukung destinasi pariwisata untuk mengantisipasi tatanan kehidupan baru pascapandemi Covid-19 sesuai prinsip higiene dan sanitasi yang baik," tambah Kurleni.

Pelaksanaan Gerakan BISA di kota Pekanbaru  dilakukan di 2 titik yaitu Taman Tunjuk Ajar dan  Taman Tuan Kadi, di Kabupaten Kampar bertempat di Pulau Cinta, dan di Kabupaten Siak di 2 lokasi yakni Istana Siak dan Makam Koto Tinggi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0