Jangan Salah, di Tangerang juga ada Danau Berubah Warna lho

Tangerang ternyata memiliki tempat wisata yang menarik.
Alamsyah - Lifestyle,Kamis, 24-09-2020 13:10 WIB
Jangan Salah, di Tangerang juga ada Danau Berubah Warna lho
Telaga Biru Cisoka Tangerang

Jakarta, Nusantaratv.com - Selama ini orang mungkin menduga jika Tangerang hanyalah tempat untuk lokasi perumahan, industri, pabrik, kantor swasta maupun pemerintahan.

Di kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten ini, ternyata ada banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi saat liburan.

Kota ini tidak terlalu jauh dari Jakarta. Jadi, tidak heran jika Tangerang menjadi salah satu kota favorit yang dijadikan tujuan untuk berwisata. Kota ini bahkan menjadi alternatif tempat wisata yang dekat di Jakarta selain ke Bandung dan Bogor.

Salah satu objek wisata yang mungkin belum terekspos betul di Tangerang adalah, Telaga Biru Cisoka atau yang dikenal dengan Danau Biru Cigaru. Lokasi wisata ini memiliki pemandangan unik.

Danaunya cantik karena memiliki air yang berubah warna. Air danau kadang berwarna biru dan berubah menjadi kuning.

Perubahan ini tergantung tingkat pH, alga, serta cuaca pada saat berkunjung. Karena warna-warni telaga ini, banyak pengunjung berwisata ke tempat ini. Anda juga bisa menyewa perahu kayu seharga Rp20.000 untuk mengelilingi danau.

Telaga Biru dibuka pukul 07.00-18.00 WIB. Untuk masuk ke Telaga Biru Cisoka tidak dikenakan biaya masuk. Jika membawa kendaraan, Anda perlu membayar biaya parkir motor sebesar Rp2.000 atau mobil sebesar Rp10.000.

Untuk mencapai Telaga Biru dari luar Tangerang dengan angkutan umum, Anda bisa menggunakan kereta dan turun di Stasiun Tigaraksa kemudian naik angkot jurusan Adiyasa-Balaraja hingga ke pertigaan SMAN 8 Cisoka. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan ojek/berjalan kaki hingga ke gerbang Telaga Biru. Lokasi Telaga Biru Cisoka ada di Jalan Tiga Raksa, Cisoka, Tangerang. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0