Industri Pariwisata Telah Siap Terapkan Sertifikasi CHSE

Menparekraf Pastikan Industri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Siap Terapkan Sertifikasi CHSE
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 23-11-2020 01:45 WIB
Industri Pariwisata Telah Siap Terapkan Sertifikasi CHSE
Menparekraf Wishnutama Kusubandio saat meninjau kesiapan restoran/

Jakarta, Nusantaratv.com - Kemenparekraf memastikan para pelaku industri hotel dan restoran di seluruh Indonesia semakin siap untuk menerapkan sertifikasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Menparekraf Wishnutama Kusubandio pada Minggu (22/11/2020), meninjau langsung untuk memastikan kesiapan industri restoran dalam upaya mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Security Protocol. Salah satunya berkunjung ke Toko Kopi Tuku Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Indah Kalalo Promosikan Pulau Nusa Penida

"Upaya ini dilakukan supaya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat menggunakan fasilitas hotel dan restoran yang sudah melakukan sertifikasi CHSE. Sertifikasi ini diberikan gratis melalui proses audit yang sudah diselaraskan dengan berbagai macam organisasi pariwisata dunia, seperti UNWTO dan TTCI, serta Kementerian Kesehatan," ujar Menparekraf.

Ia mengatakan saat ini sertifikasi CHSE merupakan hal yang sangat penting bagi industri pariwisata khususnya bagi pelaku usaha hotel dan restoran untuk memulihkan kepercayaan wisatawan.

Kemenparekraf telah melaksanakan program sertifikasi CHSE gratis bagi industri pariwisata di 34 provinsi di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada 352 hotel dan restoran yang tersertifikasi CHSE di Jakarta. Terdiri dari 205 hotel dan 120 restoran dari total 902 pendaftar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0