Generasi Milienial Pelopor Wisatawan Sehat

Generasi Milenial Dihimbau Menjadi Pelopor Wisatawan yang Patuh pada Protokol Kesehatan
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 22-06-2020 10:49 WIB
Generasi Milienial Pelopor Wisatawan Sehat
Penerapa protokol kesehatan di Bali/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekononomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak Generasi Milenial sebagai pelopor dan menjadi wisatawan yang patuh pada protokol kesehatan di era new normal.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham menjelaskan, pasca pandemi Covid-19 diperkirakan akan terjadi paradigma dan tren berwisata baru yang lebih mengarah pada kesehatan dan kenyamanan pada berbagai sektor mulai dari atraksi, akomodasi, preferensi produk, transportasi, hingga label higienis.

Baca Juga: September 2020, Turis Bisa Kunjungi Bali Lagi

"Covid-19 ini memaksa kita untuk belajar go digital, begitupun alat transaksi sudah berubah ke arah cashless jadi tinggal scan barcode mulai dari beli makan di restoran, nonton pertunjukan, hingga membeli tiket pesawat. Kami berharap para milenial bisa menjadi pionir untuk cepat beradaptasi di era kenormalan baru, yang serba digital ke depan," kata Martini beberapa waktu lalu.

Martini menjelaskan, pada saat normal baru akan ada tiga skenario traveler. Pertama, travel defense atau mereka yang berwisata tanpa memikirkan kondisi yang saat ini terjadi.

Sedangkan yang kedua, travel phobia adalah yang tidak mau berwisata. Ketiga, travel wise yakni traveler yang sangat memperhatikan banyak aspek dan terutama protokol kesehatan.

"Kami berharap Genpi bisa menjadi pionir bagi kelompok yang ketiga yakni wise traveler, serta menjadi pelaku wisata yang bertanggung jawab dan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Martini.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0