Gelaran Simakrama Kepariwisataan Jadi Solusi Kebangkitan Pariwisata Bali

Event Simakrama Kepariwisataan Dinilai Menjadi Solusi untuk Kembali Membangkitkan Pariwisata di Bali
Rayza Nirwan - Lifestyle,Kamis, 15-10-2020 23:32 WIB
Gelaran Simakrama Kepariwisataan Jadi Solusi Kebangkitan Pariwisata Bali
Gelaran Simakrama Kepariwisataan/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Penyelenggaraan Simakrama Kepariwisataan mendapat apresiasi dari Kemenparekraf dan dinilai layak dicontoh para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menyelenggarakan event di masa adaptasi kebiasaan baru.

Simakrama Kepariwisataan merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Bali yang didukung Kemenparekraf sebagai ajang pertemuan antara pemimpin daerah dengan seluruh elemen masyarakat di Bali untuk menggairahkan sektor pariwisata Bali di masa pandemi.

Baca Juga: Indonesia Juga Punya ‘Laut Mati’, Destinasi Wisata di Pulau Rote

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Kurleni Ukar mengatakan bahwa protokol kesehatan yang dilakukan dalam Simakrama Kepariwisataan dapat menjadi tren untuk menyelenggarakan kegiatan wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran (MICE).

"Simakrama Kepariwisataan di Karangasem, Bali, ini dilakukan di alam terbuka. Saya mengapresiasi dan mendukung, karena ketika digelar di alam terbuka, ventilasi tidak menjadi masalah, durasi bisa diatur sedemikian jam, dan tinggal peserta menjaga jarak, tetap memakai masker," kata Kurleni Karangasem di Bali, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Kurleni berharap kegiatan Simakrama Kepariwisataan di Karangasem dapat memberikan inspirasi dan solusi bagi para pelaku usaha parekraf agar dapat membangkitkan kembali kepariwisataan di Bali.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0