Daftar Sertifikasi CHSE Gratis untuk Pelaku Usaha Pariwisata

Pemerintah Melalui Kemenparekraf Memfasilitasi Kepada Para Pelaku Usaha Wisata untuk Mendaftarkan CHSE Secara Gratis
Rayza Nirwan - Lifestyle,Rabu, 14-10-2020 02:42 WIB
Daftar Sertifikasi CHSE Gratis untuk Pelaku Usaha Pariwisata
Menparekraf Wishnutama Kusubandio/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendaftarkan Program Sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE).

Deputi Sumberdaya dan Kelembagaan Kemenparekraf Wisnu Bawa Taruna menjelaskan, Program Sertifikasi CHSE sebagai salah satu strategi menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor parekraf.

Baca Juga: Bantu Industri Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi, Pemerintah Kucurkan Dana Hibah Rp3.3 Triliun

"Karena kunci sukses pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah dengan penerapan standard protocol Kesehatan di sektor parekraf," ujar Wisnu di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Wisnu juga menjelaskan, para pemilik usaha pariwisata dan destinasi pariwisata dari seluruh Indonesia didorong untuk mendaftar di alamat website resmi chse.kemenparekraf.go.id. 

"Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan," kata Wisnu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0