Berlari dan Berwisata Virtual di Danau Toba

Virtual Duathlon Series Toba 2020 Gelaran Kemenparekraf dengan Australian Marketing Institut
Rayza Nirwan - Lifestyle,Kamis, 01-10-2020 00:04 WIB
Berlari dan Berwisata Virtual di Danau Toba
Virtual Duathlon Series Toba 2020/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Virtual Duathlon Series Toba 2020 jadi ajang olahraga sambil berwisata secara virtual di Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-27 September.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani menjelaskan, bahwa Virtual Duathlon Series Toba 2020 merupakan salah satu proposal virtual event terbaik dari Program Virtual Event: Best Practices and Ideas.

"Sebagai virtual sport event, Virtual Duathlon Series Toba 2020 diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkenalkan potensi wisata olahraga di salah satu destinasi super prioritas Indonesia, yaitu Danau Toba dan peserta langsung dibawa ke sebuah dunia virtual 3D yang dibuat persis dengan lokasi riil di tepian Danau Toba," ujar Rizki.

Baca Juga: Diterpa Covid-19, Wisata Pulau Bintan Rugi 15 Juta Dolar AS

Event lari ini merupakan hasil kerja sama yang dilakukan oleh Kemenparekraf bersama dengan Australian Marketing Institut (AMI).

Sementara itu, Direktur Komunikasi & Komersial ITS Kiki Taher pada saat pembukaan Virtual Duathlon Series Toba 2020 menjelaskan bahwa dalam rangka tetap menghidupkan sport tourism di tengah pandemi Covid-19, setiap peserta VR Duathlon Series Toba bisa lari dan bersepeda di rute pilihan masing-masing.

"Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 216 orang untuk kategori Super Sprint dan 282 untuk kategori Sprint, dimana peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri namun juga internasional seperti Denmark dan Amerika Serikat," kata Kiki.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0