Berikut Ini Cara Terima Dana Hibah Pariwisata

Dana Hibah Pariwisata yang Diberikan Kemenparekraf Hanya Diberikan untuk Pelaku Industri yang Mengikuti Kriteria
Rayza Nirwan - Lifestyle,Rabu, 11-11-2020 23:55 WIB
Berikut Ini Cara Terima Dana Hibah Pariwisata
Hotel di salah satu destinasi wisata Indonesia/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Para pelaku industri hotel dan restoran mendapat sosialisasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terkait kriteria dan mekanisme dalam memproleh Dana Hibah Pariwisata.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio menjelaskan bahwa dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah.

Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta industri hotel dan restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial dan recovery penurunan pendapatan asli daerah (PAD) akibat pandemi.

Baca Juga: Peran Stakeholder Permulus Dana Hibah Pariwisata

"Untuk memanfaatkan program ini, para pelaku industri hotel dan restoran perlu memahami kriteria dan mekanisme dalam memperoleh dana hibah pariwisata ini," kata mantan bos salah satu televisi swasta tersebut beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Keputusan Menparekraf Nomor KM/704/PL/07.02/M-K/2020 mengenai petunjuk teknis hibah pariwisata dalam rangka PEN 2020, kriteria daerah penerima hibah pariwisata antara lain, beroperasi di wilayah yang tercakup dalam 10 Destinasi Super Prioritas (DSP).

Selain itu juga mencaku lima Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP), Ibu Kota Provinsi, Destinasi Branding, Daerah dengan Realisasi Pajak Hotel dan Restoran minimal 15% dari total PAD Tahun anggaran 2019 dan Daerah yang termasuk 100 Calender of Event (COE).

Jadi sudah tahu kan cara dan bagaimana untuk dapat memperoleh dana hibah pariwisata dari Kemenparekraf tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0