Bali Deklarasikan Diri Siap Sambut Wisatawan Nusantara

Deklarasi Bali Sambut Wisatawan Nusantara di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Rayza Nirwan - Lifestyle,Rabu, 05-08-2020 01:03 WIB
Bali Deklarasikan Diri Siap Sambut Wisatawan Nusantara
Bali bangkit/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Sektor pariwisata di Provinsi Bali mendeklarasilan diri siap menyambut wisatawan nusantara untuk kembali menikmati keindahan alam, budaya, dan seni pertunjukan di Pulau Dewata dalam suasana adaptasi kebiasaan baru.

Hal tersebut dilakukan setelah Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh stakeholder pariwisata Bali menggelar kegiatan Deklarasi Program Kepariwisataan Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru & Digitalisasi Pariwisata Berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Bali, beberapa waktu lalu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya mengatakan, sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu bidang yang sangat diperhatikan pemerintah. Lantaran dianggap bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan menjadi menyumbang devisa yang besar bagi negara.

Baca Juga: Pesona G-land di Ujung Selatan Banyuwangi

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang nyata bagi seluruh sektor, terutama bagi sektor pariwisata. Sekarang perekonomian sudah mulai dipulihkan. Dan hari ini sangat bersejarah karena kita membuka kembali sektor pariwisata Bali," Menkomarves beberapa waktu lalu.

"Dengan mempertimbangkan berapa jumlah orang yang positif, berapa banyak zona hijau. Bukan asal membuka," tambah Menkomarves.

Ia juga menekankan kepada semua stakeholder pariwisata di Bali, setelah dibuka kembali nantinya sektor pariwisata membutuhkan kerja sama dan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0